Ketua DPRD Wakatobi Minta Anggotanya Cermati Usulan RPJMD

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi Hamiruddin (kiri) saat memimpin rapat. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin memberikan beberapa catatan penting kepada anggota dewan dan pemerintah daerah (Pemda) agar Wakatobi bisa jauh lebih baik kedepan.

Hamiruddin meminta agar anggota dewan segera melakukan koordinasi dengan komisi masing-masing untuk menyiapkan amandemen komisi, agar  rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Wakatobi tahun 2021-2026, bisa dicermati dengan teliti dan baik.

Hal ini dilakukan untuk penyempurnaan RPJMD Kabupaten Wakatobi tahun 2021-2026 agar pembangunan Wakatobi kedepan jauh lebih baik dan lebih terarah.

“Ini bukan dalam rangka mencari suatu kesalahan, namun ini semua harus dimaknai untuk penyempurnaan RPJMD, untuk pembangunan Wakatobi lebih baik kedepan,” kata Hamiruddin usai memimpin rapat paripurna dengan agenda pokok penyampaian jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan awal RPJMD  Wakatobi tahun 2021-2026, Jumat (15/10/2021).

Kemudian, ia meminta kepada jajaran Pemda Wakatobi agar saat rapat dan agenda berikutnya bisa hadir langsung tampa mewakilkan pada orang yang tidak berwenang.

Menurutnya, jika saat rapat dengar pendapat ataupun agenda lain, namun di wakili oleh orang yang tidak berwenang maka penyelesaian suatu masalah atau pengambilan suatu keputusan tidak dapat dilakukan dengan baik.

Selain itu, dengan kehadiran orang yang berwenang (kepala dinas/badan), hal ini dapat membangun nuansa kebersamaan dan nuansa saling menghormati antara legislatif dan eksekutif.

Baca:   Baubau Juga Terima Adipura 2018

Amatan SultraKini.com, sebelumnya beberapa agenda rapat kerja antara DPRD dan Pemda, tak dihadiri oleh kepada dinas namun hanya diwakili oleh kepala bidang dan kepala seksi, sehingga jika ada kebijakan ataupun keputusan tidak dapat dilakukan. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan