Ketua DPRD Wakatobi Minta Pemda Fokus Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

  • Bagikan
Ketua DPRD kabupaten Wakatobi, H. Hamiruddin (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPRD kabupaten Wakatobi, H. Hamiruddin (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin meminta Pemerintah daerah (Pemda) Wakatobi lebih fokus pada pemulihan ekonomi pasca wabah Covid-19.

“Saya minta agar program yang diusulkan oleh Pemda Wakatobi ke DPRD nanti bisa fokus pada pemulihan ekonomi pasca Covid-19,” katanya, Rabu (3/11/2021).

Hamiruddin mengatakan, Pemda harus fokus pada pemulihan ekonomi, karena akibat wabah Covid-19 ini, perekonomi Wakatobi bahkan nasional mulai goyang.

Sehingga Pemda Wakatobi sudah selayaknya membuat program yang dapat mendongkrak perekonomian daerah.

“Saya harap program yang diusulkan oleh Pemda nanti betul-betul dapat mendongkrak perekonomi Wakatobi, jangan usulkan program yang hanya menghabiskan anggaran besar namun tidak berdampak positif untuk masyarakat kita,” harapannya.

Selain fokus pada pemulihan ekonomi, namun program yang diusulkan oleh Pemda juga harus pro-rakyat kecil.

“Kalau tidak pro rakyat kecil, maka saya tidak segan-segan tolak program yang diusulkan itu. Ini bagian dari tugas kami mengontrol kebijakan pemerintah, agar lebih baik kedepan,” tegasnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah pusat pun mulai fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemik ini, sehingga dibutuhkan singkronisasi antara program pusat dan daerah, agar Indonesia bisa lebih cepat keluar dari masa-masa yang krisis seperti ni.

“Kita didaerah juga, harus bahu-membahu bersama pemerintah pusat untuk keluar dari masa-masa krisis ini,” tandasnya. (C)

Baca:   Pulihkan Ekonomi, OJK Sultra Libatkan Ratusan Investor dan UMKM Capai Target Inklusi

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan