Ketua DPRD Wakatobi Usulkan Anggaran Perjalanan Dinas Dewan Direfocusing Untuk Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, H. Hamiruddin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin, mengusulkan agar angggaran perjalanan dinas pimpinan dan anggota dewan direfocusing atau diahlikan untuk anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Saat rapat tadi saya usulkan agar anggaran perjalanan dinas keluar daerah dan kegiatan-kegiatan lainnya direfocusing,” kata ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin, usai rapat dengar pendapat antara DPRD Wakatobi bersama Pemda Wakatobi, Rabu (22/4/2020).

Hamiruddin mengatakan, hal merupakan bentuk kepedulian dewan terhadap keadaan bangsa khususnya Wakatobi.

“Dana tersebut bisa digunakan untuk membeli sembako, masker atau membeli apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat saat keadaan virus corona ini,” ujarnya.

Menurutnya anggaran perjalanan dinas dewan ini akan di refocusing jika anggaran pencegahan dan penanganan covid-19 sebanyak Rp 16 miliar selama dua bulan ini masih kurang.

“Anggaran yang disiapkan oleh pemda selama dua bulan sebanyak Rp 16 miliar, kalau masih kurang maka anggaran perjalanan dinas dewan bisa direfokusing,” paparnya .

Dalam rapat tersebut, ia meminta Pemda Wakatobi bersama sekretariat DPRD Wakatobi mencoba menghitung berapa anggaran perjalanan dinas dewan yang bisa direfocusing.

Ia berharap, agar wabah covid-19 ini bisa segera berakhir, agar masyarat bisa beraktofitas seperti biasa.

Amatan Sultrakini.com, dalam rapat tersebut usulan ketua DPRD ini, di sambut baik oleh sejumlah anggota dewan.

Baca:   Penyelesaian Masalah Desa Waelumu, Wakil Ketua I DPRD Wakatobi Berpihak?

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan