Ketua DPW Partai Berkarya Hendrawan Sumus Gia Pindah ke Partai Prima

  • Bagikan
Hendrawan Sumus Gia (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Beringin Karya (Berkarya), Hendrawan Sumus Gia pindah ke Partai Prima. Keputusan itu diambilnya karena Partai Berkarya dianggapnya tidak berpotensi untuk dibesarkan.

Tepat 11 Juli lalu Hendrawan resmi mengundurkan diri dari Partai Berkarya. Di Partai Prima, Hendrawan menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai dan sudah mengantongi surat keputusan.

Politisi muda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu menjelaskan, beberapa alasan memilih Partai Prima sebagai jembatan untuk karir politiknya, karena Partai Berkarya tidak bisa lagi dibesarkan.

“Saya menganggap bahwa Partai Berkarya saat ini tidak ada potensi untuk dibesarkan,” ujarnya, Kamis (21 Juli 2022).

Hal itu karena adanya konflik internal di dalam kepengurusan Partai Berkarya yang berujung pada dualisme partai. Ia menilai, dinamika tersebut akan berdampak pada psikologi DPW yang melihat Partai Berkarya tidak berpotensi untuk dibesarkan karena konflik yang berkepanjangan tersebut.

“Gagalnya Munaslub pada 2 Mei 2022 lalu hingga dinamika pemecatan Ketua Umum dan Sekjen oleh Mahkamah Partai yang kemudian melaksanakan Munaslub pada 19 Juni membuat Partai Berkarya menjadi dualisme,” jelasnya.

Selanjutnya kata Hendrawan, pengurus Partai Prima merupakan teman-teman seperjuangannya sewaktu menjadi aktivis jalanan. Partai Prima juga mengusung ideologi Pancasila dengan sembilan jalan utama menuju rakyat adil makmur.

“Meskipun banyak partai yang lain mengajak saya bergabung, karena pengurus di Partai Prima teman saya waktu beraktivis di lapangan, jadi saya simpul sama kembali di rumah sendiri,” paparnya.

Baca:   Tiga Kader PAN Gabung ke Nasdem, Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD Kendari

Menurutnya, kerja-kerja pengurus Partai Prima sangat militan, karena diisi oleh anak muda dan mantan aktivis. Hal ini menambah keyakinannya bahwa Partai Prima akan lolos sebagai peserta pemilu 2024.

“Tentu saya sebagai anak muda yang punya karir politik yang mulai dari bawah hingga saat ini mencapai sebagai Ketua KNPI Sultra, saya harus mempertimbangkan karir politik saya. Sehingga saya harus memilih Partai Prima,” ungkapnya.

Hendrawan mengungkapkan, targetnya bergabung di Partai Prima adalah untuk maju sebagai calon Walikota, karena kerja kader Partai Prima sangat militan, sehingga ia optimis cita cita politik tersebut akan terkabul.

“Tentunya sebagai anak muda saya punya cita cita besar. Kalau memungkinkan maju Walikota Kendari. Artinya saat ini saya punya pemuda, saya sebagai Ketua KNPI,” katanya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan