Ketua FP3 Sultra Kecam Oknum Ketua LSM yang Diduga Peras PT Tiran Mineral

  • Bagikan
Ketua Forum Pemberdayaan Pemuda Pelajar Sultra, Feri Indrawan (Foto: Ist)
Ketua Forum Pemberdayaan Pemuda Pelajar Sultra, Feri Indrawan (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Forum Pemberdayaan Pemuda Pelajar (FP3) Sulawesi Tenggara (Sultra), Feri Indrawan mengecam oknum Ketua LSM di Sultra yang kerap kali melakukan pemerasan terhadap PT Tiran Mineral. 

Dia membeberkan oknum Ketua LSM berinisial H tersebut telah berapa kali melancarkan aksinya. Dengan demikian, oknum tersebut sudah masuk dalam kategori memeras. Tak tanggung-tanggung nominalnya pun telah mendekati angka puluhan juta rupiah sehingga jelas tindakan tersebut mencoreng citra LSM. 

Lanjutnya, tak jarang ketua LSM inisial H ini menyampaikan informasi tidak benar (hoaks) di media sosial dengan narasinya yang menyudutkan PT Tiran Mineral, hal itu dilakukan apabila tuntutannya tidak dipenuhi. 

“Hal seperti ini tentu merusak citra LSM yang ada di Sultra. Yang bersangkutan kerap kali  mengancam akan melaporkan PT Tiran Mineral ke Mabes Polri ataupun ke penegak Hukum lainnya,” ungkapnya, Sabtu (15/1/2021). 

Untuk itu, Feri mengimbau agar cara-cara yang meresahkan seperti ini dapat dihilangkan, jika tidak kedepannya ini akan berimplikasi pada masalah hukum. 

Ketua FP3 Sultra yang juga mahasiswa aktif di UHO ini juga menuturkan bahwa harusnya dengan hadirnya perusahaan tambang milik anak asli Ibu Pertiwi mesti didukung penuh. Sebab secara tidak langsung dengan adanya tambang ini dapat membantu menurunkan angka pengangguran di Sultra karena menyerap tenaga kerja lokal

Baca:   PT Antam Buka Puasa Bersama LSM dan OKP di Kolaka

“Apalagi PT Tiran juga sangat memperhatikan pemberdayaan masyarakat di wilayah ini,” ungkapnya. 

Dia berharap agar PT Tiran Mineral bisa berkomitmen untuk terus memajukan industri pertambangan di Sultra dengan tetap memberdayakan kultur sosial dan budaya agar tetap selalu menjadi yang terdepan. (C)

Laporan: Al Iksan 
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan