Ketua Kadin Sultra Anton Timbang Dukung Anindya Bakrie jadi Ketum Kadin Indonesia

  • Bagikan
Anton Timbang, (Foto: Ist)
Anton Timbang, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Secara pribadi, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang menyatakan dukungannya terhadap Anindya Bakrie untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia, pada pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 dalam waktu dekat ini.

Meski secara pribadi sudah menyatakan dukungannya terhadap Anindya, Anton mengatakan secara kelembagaan Kadin dan pengurusnya baru akan melakukan rapat pleno pada Senin (10/5) untuk menentukan arah dukungan Kadin Sultra pada pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia nanti.

“Yang jelas, soal penegasan (arah dukungan Kadin Sultra kepada Calon Ketum Kadin Indonesia) pengurus harian masih akan melakukan rapat pleno Senin nanti untuk menentukan dukungan ke ketua umum,” kata Anton kepada wartawan, Sabtu (8/5/2021) malam.

“Tapi, seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, bahwa Anton Timbang sudah menyatakan dukungan kepada Anindya Bakrie. Sisa menunggu hasil rapat pengurus saja. Apa hasilnya pengurus, itulah arah dukungan Kadin Sultra,” sambung Anton.

Terkait kemana arah dukungan pengurus Kadin Sultra, apakah satu suara dengan dirinya yang mendukung Anindya, Anton bilang belum tahu.

“Saya belum tahu. Nanti hasil pleno yang akan menentukan,” ujarnya.

Dalam pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia yang direncanakan dihelat usai lebaran Hari Raya Idul Fitri nanti, Kadin Sultra mempunyai 3 hak suara sebagaimana yang tertuang dalam peraturan Kadin seluruh Indonesia.

Baca:   Resmi! Presiden Akan Hadiri, Sultra Tuan Rumah Munas Kadin Indonesia

Sampai saat ini, dua bakal calon kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia yang mencuat dipublik  dan sudah mendeklarasikan diri yakni Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid. Keduanya tidak lain merupakan Waki Ketua Umum Indonesia periode 2015-2020 dibawah kepemimpinan Roslan Perkasa Roeslani.

“Besok pak Arsjad bakal hadir di Sultra untuk konsolidasi, jadi kami tetap melakukan penjemputan yang maksimal karena mereka tamu kami semua,” pungkas Anton Timbang.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan