Ketua KONI Konkep sudah Dipilih, Porprov Sultra Segera Dipersiapkan

  • Bagikan
Penyerahan pataka dari pimpinan sidang kepada Ketua KONI Konkep, Amran, Selasa (22 Maret 2022). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) secara aklamasi menetapkan Amran sebagai Ketua Umum KONI, Selasa (22 Maret 2022).

Penetapan Ketua KONI Konkep terpilih setelah pimpinan sidang Musorkablub membacakan dukungan seluruh peserta yang terdiri dari 17 cabang olahraga.

Amran mengatakan, langkah awal akan dilakukan adalah segera menyusun komposisi kepengurusan kemudian konsolidasi bersama pengurus cabang olahraga di Konkep, termasuk dengan pemerintah daerah dan DPRD sehubungan rangkaian agenda pihaknya.

“Dari 13 cabor, kita akan melakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas terhadap seluruh atlet,” ujarnya, Selasa (22 Maret 2022).

Menurut Ketua Arokap Sultra tersebut, kerja sama yang baik dan dukungan antara pengurus KONI yang baru dengan Pemda mampu mengantarkan kesuksesan olahraga di tingkat provinsi maupun nasional.

Menyangkut Pekan Olahraga Provinsi Sultra pada Desember mendatang, pihaknya akan segera melakukan persiapan-persiapan, di antaranya perekrutan atlet dan pembinaan. Salah satu cabor andalan Konkep berupa tenis meja dan taekwondo juga akan menjadi perhatian KONI. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   Real Madrid Tak Berkutik di Markas Levante
  • Bagikan