Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi Launching Pedomanrakyat.co.id di Kendari

  • Bagikan
Launching Pedomanrakyat.co.id di Kota Kendari, Sultra pada 9 Februari 2022. (Foto: Dok Pedomanrakyat)

SULTRAKINI.COM: Ketua PWI Pusat Bidang Organisai, Zulkifli Gani Ottoh meluncurkan media online Pedomanrakyat.co.id di salah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara atau bertepatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2022.

”Kami sangat bangga dan cukup terharu karena teman-teman komunitas alumni Harian Pedoman Rakyat mampu kembali bersatu dan terkesan sangat solid,” ucap Zugito sapaan akrabnya.

loker wartawan sultrakini

Meski Harian Pedoman Rakyat versi cetak tidak terbit 15 tahun silam, lanjutnya, semangat juang para mantan wartawannya teruji di lapangan dan kompetensi SDM-nya tidak diragukan. Dia yakin, media yang terbit pada 1947 itu ”tidaklah mati”.

“Pedomanrakyat.co.id akan tumbuh dan berkembang baik. Syaratnya harus fokus. Mari kerahkan seluruh jurus para awaknya. Kami tahu persis, online yang berkembang di Sulsel umumnya ada campur tangan SDM alumni dari Harian Pedoman Rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum Pedomanrakyat.co.id, Ardhy M Basir, menyampaikan kehadian media online ini sudah lama dirindukan dan diimpikan para alumni Harian Pedoman Rakyat bersama pembaca setianya. Meski sempat tertunda peluncurannya karena menunggu HPN 2022, hal itu sudah disepakati karyawan.

”Seandainya mimpi-mimpi dibayar, pastilah banyak yang kami harus bayar karena mimpi kami sangat panjang,” ujarnya penuh canda.

Senada dengan itu, Direksi Pedomanrakyat.co.id diwakili HL Arumahi menegaskan, Harian Pedoman Rakyat cukup lama tidak menemui pembaca, bukan karena mati tetapi hanya ”pingsan”. Buktinya kini bangkit dari ”pingsannya”.

Baca:   HPN di Kendari Bawa Berkah Pengusaha Jasa Rental Mobil, Omset Naik

Kata dia, salah satu indikator dari kerinduan sehari sebelum launching online pedomanrakyat.co.id, puluhan karangan bunga ucapan selamat berdatangan dari sejumlah mitra lama Harian Pedoman Rakyat.

“Semoga kehadiran Pedomanrakyat.co.id memberi warna tersendiri dalam mengedukasi warga, kini, dan di masa depan,” jelas Arumahi.

Sebelumnya, Pemimpin Redaksi Pedomanrakyat.co.id, Muhammad Arafah melaporkan kehadiran media online tersebut menjadi jawaban cerdas terhadap kuatnya desakkan alumni dan pembaca fanatik Harian Pedoman Rakyat agar kembali berkarya meski berwujud online.

“Ketika silaturahmi peringatan HUT PR ke-74 (1 Maret 1947- 1 Maret 2021) diharapkan ada perekat persaudaraan, teman-teman alumni merekomendasikan Pedomanrakyat.co.id harus terbit, impian itu jadi kenyataan,” kata Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sulsel itu.

Peluncuran Pedomanrakyat.co.id berlangsung secara offline dan online. Puluhan alumni Pedoman Rakyat juga mengikuti acara secara virtual dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Hadir pula Wakl Ketua PWI Sulsel Bidang Cyber Ismail Asnawi, Wapimred Pedomanrakyat.co.id Manaf Rahman, Ketua PWI Wajo yang juga Owner Media Sinergi Rukman Nawawi, Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Pembelaan Wartawan juga pimpinan Bugis Pos.com Usdar Nawawi, Pemimpin Redaksi Merpos Marno Pawessai, dan sejumlah mitra kerja serta undangan di Kota Kendari dan Makassar.

Bahkan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan sejumlah pengurus PWI Pusat maupun PWI Sulsel ikut mengikuti peluncuran Pedomanrakyat.co.id secara virtual.

Baca:   AirNav Indonesia Tuntaskan Validasi Prosedur Penerbangan BIJB

Kegiatan juga dirangkaikan dengan pengalungan sarung sutra kepada Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi, Zulkifli Gani Ottoh sebagai tanda bahagia dan penghormatan dari Pemimpin Umum Pedomanrakyat.co.id, Ardhy M Basir.

Dilanjutkan penandatanganan prasasti peluncuran Pedomanrakyat.co.id, serta penyerahan piagam penghargaan kepada Zulkifli Gani Ottoh.

Rilis
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan