Kinerja BLK Kendari Dipuji Dirjen Binalattas

  • Bagikan
Dirjen Binalattas, Budi Hartawan (tengah) di dampingi Kepala BLK Kendari, La Ode Polondu saat memberikan arahan di BLK Kendari. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kinerja Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari dalam membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara memutus penularan Covid -19 mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Budi Hartawan.

Misalnya, karya siswa BLK Kendari membuat masker dan wastafel berkualitas sebagai perlengkapan protokol kesehatan untuk masyarakat. Hal inilah yang membuat BLK berkontribusi menekan penyebaran Covid-19 di Sultra, khususnya Kota Kendari.

“BLK Kendari bagus sekali. Saya melihat sendiri karya BLK Kendari selama ini-baik pembuatan tempat cuci tangan, masker, dan karya lainnya,” ucap Budi Hartawan di Kendari, Kamis (21/1/2021).

(Baca juga: BLK Kendari Serahkan Bantuan Hasil dari Pelatihan Tanggap Covid-19)

Budi Hartawan juga menyemangati semua ASN dan PPNPN BLK Kendari untuk terus berkarya dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sultra. Pihaknya akan terus mendukung kegiatan positif BLK Kendari.

“BLK Kendari telah menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik. Terus berkarya untuk masyarakat. Kita akan terus mendukung BLK mulai dari gedung sampai peralatan apa yang dibutuhkan, termasuk instruktur sesuai standar kompetensi kerja nasional,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BLK Kendari, La Ode Polondu, mengaku pihaknya akan terus berupaya menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah melalui pelatihan-pelatihan kepada generasi muda.

Baca:   Ribuan Mahasiswa Kepung Polda Sultra

Bentuk pelatihan akan digelar pada 2021 ditargetkan sekitar 2.000 orang, terbagi dalam 14 jurusan termasuk dilakukan di UPTD binaan, yaitu Kolaka, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Buton, Konawe Utara, Muna dan Buton Utara. Jumlah ini bertambah dibandingkan dengan pelatihan tahun lalu.

“Ini karena kita bersinergi langsung dengan Pemprov Sultra dalam menyiapkan tenaga kerja yang terampil. Peran BLK terus menyelenggarakan pelatihan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan