Kirim Ganja Lewat JNE, Seorang Pengedar Diamankan BNNP Sultra

  • Bagikan
Suasana konferensi pera BNNP Sultra terkait penangkapan jaringan Narkotika jenis Ganja, Selasa (23/6/2020).(Foto.Riswan/SULTRAKINI.COM). 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi ( BNNP) Sulawesi Tenggara berhasil mengamankan seorang pengedar narkotika golongan I jenis ganja. Pelaku  yang berinisial ARR  di tangkap di Jalan R. Soeprapto (Gudang kantor JNE) Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari pada Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, mengatakan informasi ada pengiriman ganja lewat JNE berasal dari laporan masyarakat bahwa ada yang memesan ganja dari Jakarta dan dikirim melalui Jasa Pengiriman JNE Kota Kendari, selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan bea cukai dan semua jasa pengiriman barang yang ada agar dilakukan langkah-langkah antisipatif akan adanya pengiriman tersebut.

“Pada Rabu 17 Juni 2020 setelah dilakukan pelacakan diketahui paket yang diduga ganja sudah berada di gudang JNE di kelurahan Tobuuha Kecamatan Puwatu kota Kendari,” Kata Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, Selasa (23/6/2020).

Proses penangkapan terjadi pada hari Kamis 18 Juni 2020 setelah tersangka ARR hendak mengambil kiriman yang berada di gudang JNE.

“Setelah diamankan pihak BNNP dan Bea Cukai tersangka beserta barang bukti ganja seberat 90 gram di amankan di Kantor BNNP Sultra” ujarnya.

Akibat perbuatanya tersanka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs pasal 111 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun serta paling lama 20 tahun .

Baca:   BNNP Sultra Tangkap Kurir Sabu Asal Sulsel di Warung Coto

Laporan: Riswan
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan