Kisah Aco, Juru Parkir di Kendari Menabung 2 Tahun Untuk Beli Sapi Kurban

  • Bagikan
Aco, saat memperlihatkan seekor sapi kurban miliknya. (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Aco, saat memperlihatkan seekor sapi kurban miliknya. (Foto : Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Aco, seorang pria yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir di pasar sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mimpinya untuk dapat berkurban di hari raya Idul Adha, akhirnya terwujud.

Satu ekor sapi yang dibelinya sudah disiapkan untuk kurban besok, Rabu (22/8/2018). Sapi kurban yang dibelinya itu, merupakan hasil jerih payahnya yang ditabung selama dua tahun sebagai juru parkir.

Meski dibawah terik matahari menjadi juru parkir, Aco selalu menyempatkan untuk menyisipkan uang recehan Rp5000 setiap harinya.

Alhasil, dalam kurun waktu dua tahun hasil jerih payahnya berbuah manis dalam moment hari raya Idul Adha.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Meskipun ukuran sapi yang saya beli ukurannya tidak terlalu besar, tpi saya bersyukur bisa diberikan rejeki dan kesempatan untuk dapat berkurban di hari raya Idul Adha besok. Sapi ini saya sumbangkan ke Masjid untuk dapat di kurbankan,” kata Aco sambil memperlihatkan seekor sapi yang dibelinya, Selasa (21/8/2018).

Meski tercatat sebagai warga tidak mampu, Aco berharap hewan kurban yang dibelinya itu dapat bermanfaat untuk orang-orang yang ada disekitarnya.

“Saya berharap daging kurban ini dibagikan kepada warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Baca:   Momentum Idul Adha, Tiran Group Salurkan Hewan Kurban di Konut

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan