KKN di Kelurahan Wawombalata

  • Bagikan
Peserta KKN di Kelurahan Wawombalata foto bersama dosen pembimbing dan lurah setempat, usai acara penyambutan, Selasa (31 Mei 2022). FOTO: IST

SULTRAKINI.COM: Sebanyak 14 mahasiswa dari berbagai jurusan di lingkungan Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) membangun desa merdeka belajar kampus merdeka tahun 2022 di Kelurahan Wawombalata, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, selama 1,5 bulan (31 Mei – 15 Juli 2022).

Penyambutan KKN mahasiswa digelar pada Selasa (31 Mei) di balai Kelurahan Wawombalata oleh lurah Sirajudin dihadiri dosen pembimbing lapangan, Sitti Utami Rezkiawaty Kamil, serta pembina keamanan setempat, Ipda Junaidin.

Sirajudin memberikan gambaran kepada mahasiswa KKN mengenai kondisi Kelurahan Wawombalata

“Di kelurahan ini untuk mengurus surat domisili dan surat izin usaha telah menggunakan aplikasi yang disebut dengan aplikasi Laika. Namun banyak masyarakat yang masih kurang tau mengenai cara menggunakan,” kata Sirajudin.

Minimnya masyarakat menggunakan aplikasi Laika dikarenakan masih banyak yang tidak menggunakan smart phone.

Selain itu, masalah yang menonjol di kelurahan yang terletak dipinggiran Kota Kendari tersebut adalah seringnya pertikaian soal tanah. Ini masih menjadi permasalahan yang sedikit rumit untuk diselesaikan oleh pihak keamanan dan pihak kelurahan.

Lurah pun mengingatkan mahasiswa agar selalu menjaga nama baik almamater universitas, dosen pembimbing lapangan, serta kelurahan wawombalata.

Dosen pembimbing lapangan Sitti Utami Rezkiawaty Kamil, meharapan agar mahasiswa KKN dapat mengevaluasi masalah yang ada di kelurahan dan dapat membangun kelurahan Wawombalata lebih berkembang.

Baca:   Bulog Sultra Sebut Kerja Sama dengan UHO Ini Pertama di Indonesia

“Saya berharap kalian semua dapat melihat dan mengamati masalah-masalah yang ada di kelurahan sehingga hal ini menjadi pertimbangan untuk membuat program kerja  sehingga menjadi sumbangsih yang nampak dan bisa terasa bagi masyarakat kelurahan Wawombalata,” kata Utami.

Laporan: Shen Keanu

  • Bagikan