KKN di Mawasangka, Mahasiswa UHO Bagi-bagi Antiseptik

  • Bagikan
Mahasiswa KKN UHO menggelar sosialisasi perbedaan dan penggunaan antiseptik serta disinfektan untuk mencegah rantai Corona Virus Desease (Covid-19) di Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar sosialisasi perbedaan dan penggunaan antiseptik serta disinfektan untuk mencegah rantai Corona Virus Desease (Covid-19) di Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Kegiatan tersebut merupakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik UHO yang dilakukan lima mahasiswa yang tergabung dalam Tim Antiseptik.

Dosem Pembimbing KKN UHO, Siti Zubaidah, mengatakan KKN Tematik tersebut berbeda dengan KKN sebelumnya yang menempatkan mahasiswa di satu desa lebih dari sebulan. Kali ini KKN dilaksanakn dilaksanakan di rumah atau lingkungan terdekat mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat tentang perbedaan dan penggunaan antiseptik serta disenfektan.

“Kita turun kelapangan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Harapannya dengan adanya KKN ini masyrakat lebih mengetahui perbedaan penggunaa antiseptik dan Disinfektan,” ucapnya.

Salah seorang mahasiswa KKN UHO dari Tim Antiseptik, Nu’aimin, mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut yang digelar pada Rabu, 1 Juli 2020, pihaknya juga membagikan antiseptik kepada warga.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kita membagikan antiseptik di beberapa titik, yaitu Pasar Sentral Mawasangka, jembatan layang, dan Pantai Jodoh sembari menjelaskan tahap-tahap pencegahan Covid-19 sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Sekretaris Kelurahan Watolo, Istiqamah, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tim Antiseptik KKN Tematik UHO di Kelurahan Watolo. Katanya dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat dapat terbantu karena sebagian besar masyarakatnya belum mengetahui cara penggunaan antiseptik dan disinfektan serta masih acuh terhadap pandemik Covid-19.

Baca:   Rektor UMK Ingatkan Alumni Jaga Nama Baik Almamater

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi serta pembagian antiseptik bisa membuat efek positif terhadap masyarakat,” ujarnya.

Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan