KKSS Kendari Gelar Vaksinasi Massal, Vaksin Digunakan Sinovac dan Moderna

  • Bagikan
KKSS Kota Kendari menggelar vaksinasi massal di Pelataran Tugu MTQ Kendari. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar vaksinasi massal di pelataran Tugu MTQ Kendari, Minggu (19/9/2021).

Wakil Ketua BPD KKSS Kota Kendari, Alghazali Amirullah, mengatakan vaksinasi digelar dengan kerja sama Dinas Kesehatan Kota Kendari. Panitia menyiapkan 50 dosis vaksin Moderna dan 200 vaksin Sinovac.

Alasan menggunakan vaksin Moderna setelah mendapatkan izin dari pemerintah dan memberikan pilihan kepada masyarakat untuk mengunakan vaksin tersebut. Sebab, vaksin Moderna evektivitasnya mencapai 94 persen.

“Cuman aturannya jika vaksinasi tahap pertama menggunakan vaksin Sinovac tahap kedua tidak boleh menggunakan vaksin Moderna,” jelas Jubir Satgas Covid-19 Kota Kendari itu.

Soal stok vaksin Moderna, kata Alghazali, terbilang cukup untuk menyasar warga Kota Kendari.

ibu alimazi

“Vaksin Moderna sudah dibuka untuk warga umum, jadi bukan saja nakes,” tambahnya.

Vaksinasi yang digelar KKSS itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat, sekaligus sinergi dengan Pemkot dalam upaya penanganan Covid-19.

Ditambahkan Sekretaris Umum KKSS Kota Kendari, Muhammad Ridwan Zainal, pendaftar berjumlah 250 orang. Vaksinasi juga dimaksudkan agar terbentuk herd immunity di tengah masyarakat.

“Peserta terdaftar 250 orang, disiapkan 200 naksin Sinovac dan 50 vaksin Moderna,” terangnya. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Civitas Academica Faperta UHO Dukung Program Vaksinasi untuk Percepatan Kuliah Tatap Muka
  • Bagikan