Klinik As-Syahra Gelar Sunat Masal Gratis

  • Bagikan
Foto bersama pasien dengan para dokter dan perawat Klinik As-Syahra. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Foto bersama pasien dengan para dokter dan perawat Klinik As-Syahra. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Klinik As-Syahra Wakatobi menggelar sunatan masal secara gratis kepada sejumlah masyarakat tidak mampu pada Rabu (19/6/2019). Sunatan masal ini diikuti 31 anak yang berusia 7 hingga 13 tahun.

“Yang terdaftar di buku registrasi hingga pagi ini, sudah 31 satu orang. Sebagaian besar bersalah dari Kecamatan Wangi-wangi dan Kecamatan Wangi-wangi selatan,” kata koordinator sunat masal, dr. Ahmad Sam Junarta.

Dalam sunat ini, kata Ahmad, digunakan sinar laser, sehingga pasien tidak terlalu merasa kesakitan, dan tidak akan mengeluarkan banyak darah saat dilakukan sunat.

Ahmad Sam Junarta mengatakan, sunatan masal secara gratis ini, merupakan program tahunan Klinik As-Syahra kepada masyarakat tidak mampu.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Mudahan sunatan masal ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban keluarga yang ingin menyunatkan anak mereka,” harapnya

Salah seorang orang tua pasien asal Desa Sombong Kecamatan Wangi-wangi, La Ane bersyukur dengan adanya sunatan masal secara gratis ini, karena sangat membantu dalam proses pembiayaan.

“Kalau kita sunat di luar, banyak lagi kita keluarkan biaya,” ucapnya.

Ia berharap program seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun agar masyarakat tidak mampu dapat membantu orang tua yang ingin menyunatkan anaknya.

Baca:   Status Taman Nasional Dicabut dari Pulau Berpenghuni, DPRD Wakatobi dan KLHK Apresiasi Arhawi

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan