KM Lestari Maju Karam, Uang Rp30 Milyar Berserakan di Perairan Selayar

  • Bagikan
Sejumlah uang milik Bank Sulselbar yang berserakan di perairan Selayar. (Foto Istimewa)
Sejumlah uang milik Bank Sulselbar yang berserakan di perairan Selayar. (Foto Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KM Lestari Maju yang dikabarkan karam di Perairan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (3/7/2018), sekitar pukul 13.40 Wita. Membuat tepuk jidad pihak Bank Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar). Bagaimana tidak, sejumlah uang Rp30 milyar milik bank kerjasama dua provinsi tersebut ikut berserakan di perairan Selayar.

“Memang benar uang tunai sejumlah Rp30 milyar berserakan di permukaan laut Selayar, karena tadi sempat karyawan bank sendiri yang mengatakan bahwa uang tersebut sebelumnya berada di atas kapal,” kata Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Bulukumba, Darfian Mukri.

Semntara itu, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsul Ridwan, menjelaskan bahwa kapal yang berasal dari Pelabuhan Bira menuju ke Pelabuhan Pammatata, Selayar diduga mengalami kebocoran di bagian lambung kapal.

“Jadi Kapal itu hendak menyebrang ke Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar dengan memuat kendaraan roda dua dan roda empat, untuk sementara kapal tersebut diduga mengalami mati mesin dan kebocoran di bagian lambung kapal,” ungkapnya.

Untuk diketahui hingga berita ini diturunkan, Kapal tersebut dilaporkan mengangkut 139 penumpang dan 48 unit kendaraan. Kendaraan tersebut terbagi dalam empat golongan, yaitu 18 unit kendaraan golongan II, 14 unit kendaraan golongan IV, delapan unit kendaraan golongan V atau bus dan truk, serta delapan unit kendaraan golongan VI atau bus dan truk.

Baca:   Polres Muna Berlakukan E-tilang pada Operasi Patuh Anoa 2017

 Dari Berbagai Sumber

 

  • Bagikan