KM Sumber Baru Rute Baubau-Tomia Bocor Saat Berlayar, 8 Orang Selamat

  • Bagikan
Evakuasi korban KM Sumber Baru. (Foto: Dok. KPP Kendari)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kapal Motor Sumber Baru GT 30 rute Baubau-Tomia (Kabupaten Wakatobi) mengalami kebocoran di sekitar karang Kapota. Delapan orang dalam kapal berhasil diselamatkan.

Insiden kebocoran KM Sumber Baru dilaporkan Syahbandar Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Kendari pada Minggu (28/8/2021) pukul 16.20 Wita. Dilaporkan kapal yang memuat delapan orang itu bocor saat berlayar pada Minggu (28/8) pukul 15.00 Wita.

Tim SAR gabungan yang diterjunkan akhirnya berhasil menemukan kapal beserta delapan orang tersebut dalam keadaan selamat pukul 18.20 Wita.

ibu alimazi

Mereka adalah Bardin (40), La Aso (46), La Dau (35), Sari (36), La Dani (48), La Fendi (27), Harubi (35), dan Uriti (60). Tim SAR mengevakuasi mereka ke Pelabuhan Wanci dan tiba dengan selamat pukul 20.50 Wita.

“Kecepatan angin 2-25 knot, tinggi gelombang 2-3 meter. Unsur yang terlibat rescue Pos SAR Wakatobi enam orang, Pos AL Wakatobi satu orang, dan Polair Wakatobi satu orang,” jelas Humas KPP Kota Kendari, Wahyudi.

Operasi SAR kemudian dinyatakan selesai dan ditutup. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pangdam XlV/Hasanudin Salurkan Bantuan Bencana untuk Warga Konut
  • Bagikan