KNPI Butur Berbagi Jelang Ramadan, Bantuan Disalurkan kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Anggota KNPI Butur bagikan bantuan. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara peduli dengan masyarakat terdampak Covid-19. Pihaknya membagi-bagikan paket berisi sejumlah sembako untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Kamis (23/4/2020).

Ratusan paket dibagikan KNPI Butur di Kelurahan Bone Lipu, Kecamatan Kulisusu dan Desa Ronta, Kecamatan Bonegunu.

Ketua KNPI Butur, Alias Dadi Agusman, mengatakan peduli di tengah Covid-19 sekaligus dalam rangka menyambut Ramadan 1441 Hijriah.

“Saya kira besok ini tepat momennya karena besok ini adalah bulan puasa. Ini tidak terlepas dari masukkan pengurus dan masukkan dari masyarakat. Ini kan judulnya KNPI berbagai, meringankan beban masyarakat. Kita sama-sama tahu kondisi hari ini akibat dampak wabah Covid-19. Kami sebagai lembaga pemuda konsisten bersama pemda-ikut menyikapi dampak Covid-19 ini,” kata Dadi.

Dadi menambahkan, yang salah satu presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Butur dan pengurus KAHMI nasional pada pembagian ini sekitar 3,5 ton paket sembako. Isi setiap paket misalnya beras dan gula.

Anggota KNPI Butur bagikan bantuan. (Foto: Ist)

Satu per satu rumah didatangi pihaknya untuk membagikan secara langsung bantuan tersebut.

Di satu sisi, KNPI Butur berharap masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah dalam penanganan penyebaran COvid-19 untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat. Misalnya, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak sosial.

Baca:   Keluarga Besar Kemenkumham Sultra Beri Bantuan Sembako kepada Warga

“Kami berbagi semua tidak ada tersisa, murni ini tidak ada tendensi politik di kegiatan ini, memang kami dengan pemda bekerja sama untuk meningkatkan taraf hidup dengan kondisi yang seperti ini,” tambahnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan