KNPI Muna Bagi 1.000 Takjil Buat Masyarakat Berbuka Puasa

  • Bagikan
KNPI Muna melakukan pembagian Takjil disekitaran Tugu Jati Raha. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)
KNPI Muna melakukan pembagian Takjil disekitaran Tugu Jati Raha. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Hari kedua puasa Ramadan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna melakukan pembagian 1.000 Takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di sekitar Tugu Jati Kota Raha untuk berbuka puasa, Senin (4 April 2022).

Pembagian Takjil ini melibatkan seluruh pengurus KNPI Muna, mulai membagikan takjil sekitar pukul 17.30 Wita sampai mendekati waktu berbuka puasa.

“Kami berbagi takjil 1.000, untuk niat belajar berbagi kepada sesama dan ini menjadi motivasi untuk kedepannya kepada masyarakat generasi Muna,” kata Muhammad Rahim carateker KNPI Muna dibawah komando ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara Alvin Akawijaya Putra.

KNPI Muna melakukan pembagian Takjil disekitaran Tugu Jati Raha. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

Dia mengatakan, bahwa momentum bulan Suci Ramadan, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya menjadi ladang untuk berbuat baik, khususnya bagaimana kaum muda untuk berperan buat masyarakat.

InsyaAllah, kita akan lakukan lagi pembagian di tiga titik yang ada di Kabupaten Muna,” ungkapnya.

Usai berbagi Takjil buat masyarakat, terlihat Rahim bersama anggotanya melakukan berbuka puasa bersama 50 anggotanya di pelataran yang dikenal dengan tempat langit-langit.

Pembagian Takjil ini juga merupakan langkah pemantapan panitia dan konsolidasi KNPI Muna menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) yang direncanakan akan dilangsungkan usai Hari Raya Idul Fitri.

Baca:   Soal Janji Proyek di PU Sultra, Kuasa Hukum: Seorang Anggota DPRD Sultra Berperan

Pada Musda nanti, KNPI Muna akan menentukan ketua defenitif untuk menakhodai selama lima tahun masa jabatan. Panitia akan menjaring calon ketua secara luar bagi putra putri pemuda asli Kabupaten Muna.

Saat ini pengurus KNPI Muna, sudah terbentuk hampir di setiap kecamatan yang ada di Muna. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan