KNPI Muna Versi La Ode Adi Murad Bakal Melangsungkan Musda

  • Bagikan
Ketua DPD KNPI Muna, La Ode Adi Murad. (Foto: Ist) 
Ketua DPD KNPI Muna, La Ode Adi Murad. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna yang dinakhodai oleh La Ode Adi Murad bakal melangsungkan Musyawarah Daerah (Musda) pada Minggu, 30 Januari 2022.

KNPI Muna yang berada dibawa komando Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, Alvin Ekawijaya Putra, akan melakukan Musda untuk memilih ketua DPD KNPI Muna. Musda ini terbuka untuk umum dan sesuai dengan syarat-syarat yang tertuang dalam AD/ART KNPI Muna.

“Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi di Kota Baubau pada Oktober 2021 yang di hadiri oleh 17 DPD II KNPI kabupaten/kota, hasil Rakor disepakati bahwa seluruh DPD II KNPI yang telah berakhir masa kepengurusanya untuk segara menggelar Musda, begitupula KNPI Muna diizinkan untuk menggelar Musda,” ucap Adi Murad kepada SultraKini.com melalui pesan WhatsApp, Senin (17/1/2022).

Berakhirnya periode kepengurusan KNPI Muna tidak memiliki karateker, sehingga itu dirinya mengaku masih sah menggelar Musda atas restu DPD KNPI Sultra di bawah komando Ketua Alvin Ekawijaya Putra.

Dia juga menegaskan, bahwa soal KNPI Muna hierarkinya adalah KNPI Provinsi karena SK kepengurusannya diterbitkan oleh KNPI Provinsi.

“Di mana arah DPD KNPI Provinsi maka disitulah arah KNPI Kabupaten,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, KNPI Muna yang dipimpinnya memiliki hierarki kepada DPD KNPI Provinsi di bawah komando Bung Alvin Ekawijaya Putra dan Muh Daulat sebagai sekretarisnya.

Baca:   KNPI Muna Bagi 1.000 Takjil Buat Masyarakat Berbuka Puasa

“Bahwa KNPI Muna hanya tunduk pada perintah KNPI Provinsi Bung Alvin. Akan tetapi ada juga yang mengaku sebagai KNPI Provinsi, yang lalu meminta saya untuk mengklarifikasi soal KNPI Muna di Kota kendari, mereka mengirim surat via WhatsApp, namun saya tidak hadiri permintaan klarifikasi itu, berulang kali mereka mencoba memangil saya tetapi tidak hiraukan,” kata Adi sapaan akrabnya.

Dia membeberkan, bahwa ada yang memberikan informasi disalah satu media, bawa dirinya mengemis SK dengan jalan kesana dan kesini demi mendapat SK diluar kepengurusan ketua Alvin Ekawijaya Putra, pernyataan itu tidak benar dan menyesatkan.

“Yang ada itu, saya tidak hiraukan panggilan mereka. Kubu kepengurusan diluar Alvin Ekawijaya Putra mau klaim saya sebagai Ketua KNPI Muna namun saya menolak. Jadi, saya ingatkan jangan bawah-bawah KNPI Muna. Organisasi ini punya hierarki yang jelas, di bawah komando bung Alvin Ekawijaya Putra,” tegasnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan