Kocok Ulang DPRD Konut, Dua Ketua Komisi ‘Oppo’ Lagi

  • Bagikan
(Dari kiri) Ketua Komisi A Rasmin Kamil, Ketua DPRD Jefri Prananda, Ketua Komisi C Samir dan Ketua Komisi B Makmur saat konferensi pers kocok ulang AKD. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe Utara kembali melakukan pergantian alat kelengkapan dewan untuk tahun 2017, di gedung DPRD Konut, Selasa (11/04/2017). Hasilnya, dua ketua komisi “oppo” alias terpilih kembali memimpin timnya.

Alat kelengkapan dewan yang diganti antara lain Ketua Komisi A, B, dan C, Ketua Badan Legislasi (Baleg) yang diubah menjadi Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPP), serta Ketua Badan Kehormatan (BK).

Dalam pemilihan yang dilakukan secara tertutup itu, dua Ketua Komisi yang kembali terpilih adalah Komisi A Rasmin Kamil dari Fraksi KPK dan Ketua Komisi C Samir dari fraksi BMW-Sejuk.

Sementara Ketua Komisi B kini diketuai oleh Makmur dari Fraksi PAN menggatikan Rini Herawati yang merupakan pengganti antar waktu (PAW) Raup. Ketua BPP diduduki Safrin dari Partai Golkar yang sebelumnya menjabat Ketua Baleg, dan Badan Kehormatan (BK) kini diketuai oleh Sunusi.

Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda, mengatakan, pergantian alat kelengkapan dewan sudah sesuai dengan tata tertib DPRD Konut.

“Perubahan dan pergantian alat kelengkapan dewan sudah diatur dalam tata tertib yang menyebutkan bahwa, pergantian itu dilakukan setelah periode berjalan 2,5 tahun sejak dilantik,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat itu berharap, alat kelengkapan dewan yang baru saja terpilih langsung menyesuaikan agenda-agenda yang sudah diprogramkan DPRD Konut.

Baca:   Hari Ini AKD Butur Dikocok Ulang

“Kita harapkan ketua-ketua komisi yang baru saja terpilih  dapat menjalankan tugas dan fungsi DPRD dengan baik,” tambahnya.

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan