Kodim 1413 Buton: Sasaran Fisik TMMD di Desa Mulya Jaya Segera Tuntas

  • Bagikan
Pagar masjid hasil program TMMD di Desa Mulya Jaya. (Foto: Dokumentasi Tim Penerang Kodim 1413/Buton)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Progres pengerjaan sasaran fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa Kodim 1413 Buton akan tuntas. Kegiatan TMMD ditargetkan ditutup pada akhir Maret 2021.

Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, mengatakan program TMMD memang ditargetkan selesai sebelum penarikan personel TMMD sesuai dengan arahan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, sehingga hasil program kegiatan bisa segera dinikmati masyarakat setempat.

“Pembangunan pagar dan pemasangan paving blok halaman Masjid Nur Salama, Desa Mulya Jaya selesai 100 persen, sementara MCK 95 persen,” jelas Arif, Senin (29/3/2021).

Arif berharap masyarakat merasa gembira dengan pembangunan yang dilakukan personel TMMD baik sasaran program fisik maupun nonfisik misalnya sunatan massal, suntik KB, penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan sebelumya.

Pihaknya juga menggelar penyuluhan pertanian sesuai dengan mata pencaharian masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD, sehingga masyarakat diharapkan lebih maksimal dalam mengelola sektor pertanian ke depannya

Paving blok masjid hasil program TMMD di Desa Mulya Jaya. (Foto: Dokumentasi Tim Penerang Kodim 1413/Buton)

Kepala Desa Mulya Jaya, La Ode Halim, mengatakan pemerintah dan masyarakat sangat bersyukur dengan adanya TMMD di desanya. Banyak desa juga menginginkan program ini, namun Desa Mulya Jaya dan dua desa lainnya di Kecamatan Lasalimu Selatan menjadi pilihan Pemerintah Kabupaten Buton.

“Alhamdulillah dilaksanakan di desa kami dan memang semua program di TMMD menjadi kebutuhan masyarakat,” terangnya. (C)

Baca:   La Bakry: Umar Samiun Tidak Hadir pada Festival Budaya Tua

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan