Kodim 1413/Buton Sukseskan Program Vaksinasi di Buteng dan Bombana

  • Bagikan
Program giat serbuan vaksin terpadu TNI dari Kodim 1413/Buton. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Ratusan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Kodim 1413/Buton di masing-masing koramil di setiap wilayah.

Kali ini, target serbuan vaksin terpadu TNI dari Kodim 1413/Buton, yaitu masyarakat di Kabupaten Buton Tengah yang dilakukan Koramil 1413-10/Gu bertempat di MTS Lipumalanga, Desa Lolibu, Kecamatan Lakudo dan Puskesmas Wadiabero, Kecamatan Gu.

“Di MTS Lipumalanga sebanyak 69 orang menerima vaksin dosis satu dan 42 orang vaksin dosis dua,” terang Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan, Kamis (11/11/2021).

Personel TNI yang melakukan pemantauan dan pendampingan vaksinasi tahap satu dan dua kepada pelajar dan masyarakat oleh tim medis dari Puskesmas Wamolo dilakukan oleh Babinsa Koramil Gu, Serda Safruddin.

Sementara di Puskesmas Wadiabero dipantau oleh Serda La Uhe dan Serda Jumaidin. Jumlah penerima vaksinasi, yakni 50 orang.

Sementara vaksinasi di Kabupaten Bombana, kata Faozan, dilakukan di Koramil 1413- 12/Poleang terhadap 40 orang serta Koramil 1413-05/Kabaena kepada 75 orang dengan dosis satu maupun dua.

“Di Koramil Kabaena dari 43 pendaftar ada tiga tidak tervaksin karena alergi obat, suspek malignan, dan diabetes sehingga proses vaksinasi tidak dilanjutkan,” terang Dandim.

Adapun tertundanya pemberian vaksin tersebut dilakukan berdasarkan keputusan tim medis saat melakukan screening kepada peserta sehingga untuk kebaikan peserta dan menghindari hal yang tidak diinginkan, mereka tidak diberikan vaksin Covid-19 sesuai dengan standar operasional prosedur.

Baca:   Kemendagri Pastikan Kasus Penemuan dan Penjualan KTP-el Murni Tindak Pidana

Faozan mengatakan setiap babinsa melakukan pelaporan seusai giat vaksin tuntas. Giat vaksin berlangsung dengan aman dan tertib serta kondusif di masing-masing wilayah. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan