Kodim 1417 Kendari Kerahkan Dua SSK Bantu Pemulihan Banjir di Konut

  • Bagikan
Bupati Konut, Ruksamin saat menyerahkan alat kerja kepada dua SSK, masyarakat dan Satpol PP Konut yang akan masa pemuliha banjir. (Foto: Istimewa).
Bupati Konut, Ruksamin saat menyerahkan alat kerja kepada dua SSK, masyarakat dan Satpol PP Konut yang akan masa pemuliha banjir. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARAKodim 1417 Kendari mengerahkan dua satuan setingkat kompi (SSK) untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut), dalam menangani masa pemulihan bagi korban banjir di wilayah setempat.

Dua SSK dari Kodim 1417 Kendari, disambut oleh Bupati Konut, Ruksamin dii pelataran Kantor Bupati Konut pada Senin (8/7/2019) sekira pukul 11:15, dengan upacara Bhakti TNI dalam rangka masa transisi tanggap darurat bencana banjir di Konut.

“Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panglima TNI Pangdam XIV Hasanuddin dan komandan Kodim 1417 Kendari dan seluruh jajarannya,” kata Bupati Konut, Ruksamin, Ruksamin Senin saat menyambut kedatangan SSK Kodim 1417 Kendari.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Kata Rusksamin, TNI selalu membantu Pemda Konut sejak untuk menangani banjir yang melanda Konut.

“Seperti apa yang telah kita saksikan hari ini, Kodim 1417 Kendar mengirimkan dua SSK personilnya untuk membantu penanganan masa transisi, sehingga tahapan pemulihan dapat segera kami laksanakan. Semoga apa yang telah dan akan dilakukan untuk masyarakat dapat bernilai ibadah disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tambahnya.

Ia juga mengatakan saat masa pemuliha banjir ini, seluruh jajaran pemerintahan dari ketua RT hingga camat harus berperan aktif membantu pelaksanaan bakti TNI.

Baca:   Warga Wanggu Kendari Dievakuasi, Banjir Landa Sejumlah Tempat di Sultra

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan