Kodim Kendari Utus Lima Orang Pramuka di Perkemahan Nasional Cibubur Jakarta Timur

  • Bagikan
Pelepasan lima pramuka binaan Kodim 1417/Kendari untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Bakti Nasional Tri Matra (AD, AU, dan AL) di Cibubur, Senin (28/10/2019). (Foto: Istimewa)
Pelepasan lima pramuka binaan Kodim 1417/Kendari untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Bakti Nasional Tri Matra (AD, AU, dan AL) di Cibubur, Senin (28/10/2019). (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komando Distrik Militer 1417/Kendari mengutus lima orang Pramuka Saka Wira Kartika binaanya untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Bakti Nasional Tri Matra (TNI AD, AU, dan AL) di Cibubur, Jakarta Timur.

Kelima orang Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam Perkemahan Pramuka Bakti Nasional, terdiri dari satu orang pembina/instruktur, yakni Kak Marida dan empat orang anggota Saka, yaitu Kak Husnul, Kak Muad’z, Kak Tania, dan Kak Indri.

Dandim Kodim 1417/Kendari, Kol Inf Alamsyah juga sebagai Ketua Pembina Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari saat melepas kontingen di depan Makodim berpesan, agar kontingen dapat menunjukkan keseriusan, kesungguhan, dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti rangkaian kegiatan saat perkemahan di Cibubur.

“Kakak-kakak adalah duta Saka Wira Kartika binaan Kodim 1417/Kendari yang terbaik yang mewakili Provinsi Sultra, tunjukan kepribadian sebagai orang Sulawesi Tenggara yang terkenal dengan kearifan lokalnya. Tunjukan prestasi dan kemampuan kalian di ajang pramuka skala nasional tersebut,” ucap Kolonel Inf Alamsyah usia melepas utusan Saka Wira Kartika, Senin (28/10/2019).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Keberangkatan kelima pramuka itu juga didampingi langsung pembina atau pelatih, yakni Pelda FI Marida yang andal yang ditunjuk langsung dari Kodam XIV/Hsn disertai surat perintah sesuai ST Pangdam XIV/Hsn No ST 1626/2019 17 September 2019.

Baca:   Agenda Mencari Jejak yang Membuat Peserta Pramuka Tersesat sudah Sempat Diperingatkan

Kata Alamsyah, kegiatan yang diikuti anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan kodim 1417/Kendari itu, selain wadah generasi muda dalam menciptakan persatuan dan kesatuan juga menjadi wadah promosi potensi sosial dan budaya Sultra di ajang nasional.

Pelda Marida selaku Instruktur, mengatakan terdapat 12 anggota Saka Wira Kartika yang akan tergabung mewakili Kodam XIV/Hsn dalam ajang Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional tahun 2019 di Cibubur, antara lain empat orang dari Sulawesi Selatan, empat orang dari Sulawesi Barat, dan empat orang lainnya merupakan utusan dari Sultra, serta satu pendamping/pembina yang ditunjuk langsung dari Kodam.

“Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional ini akan berlangsung 29 Oktober sampai 1 November 2019. Mohon doa semua semoga anggota Saka Wira Kartika dapat memberikan yang terbaik dalam event nasional itu,” ujar Kak Marida.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan