Kolaborasi ASR, ASLI dan KKSS Sultra Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran di Bungkutoko

  • Bagikan
Abdul Razak bersama Andi Sulolipu dan pengurus KKSS Sultra saat menyerahkan bantuan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Abdul Razak bersama Andi Sulolipu dan pengurus KKSS Sultra saat menyerahkan bantuan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap warga korban kebakaran di RT II Kampung Muna-Muna, Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Aku Sahabat Rakyat (ASR), Abdul Razak-Andi Sulolipu (ASLI) dan Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Sultra bangunkan rumah korban.

Tak tanggung tanggung, tiga organisasi tersebut berkolaborasi langsung membangunkan delapan rumah warga yang menjadi korban kebakaran yang terjadi sekira pukul 16.30 Wita pada Kamis, 2 Junin2022 lalu itu.

Bantuan yang diberikan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka untuk tiap rumah warga adalah batako sebanyak 350 biji, kalsibor sebanyak 35 lembar, kayu rangka atap satu kubik, seng 7 kaki sebanyak 25 lembar, semen sebanyak 15 sak, pasir satu ret, dan batu 1 ret.

Ketua Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka diwakili oleh Abdul Razak didampingi Andi Sulolipu dan pengurus KKSS Sultra menyerahkan langsung bahan bangunan untuk delapan rumah warga di lokasi.

Abdul Razak mengungkapkan, kepedulian Andi Sumangeruka, ASLI dan KKSS terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran tidak hanya sebatas memberikan sembako seperti yang sudah diserahkan beberapa hari lalu, tapi lebih dari itu membangunkan tempat tinggal untuk mereka.

“Sebelumnya kami sudah menyalurkan bantuan sembako, namun kebutuhan prioritas warga adalah rumah. Dan Pak ASR langsung merespon dan peduli keluhan tersebut. Beliau dikenal dengan jenderal tangan terbuka, karena beliau sangat peduli terhadap masyarakat apalagi kepada warga yang terdampak,” ujarnya dihadapan warga, Selasa (07 Juni 2022).

Baca:   Dekan Fisip Cup 2021, Empat Cabor Bakal Dipertandingkan

Mantan Ketua DPRD Kendari tersebut melanjutkan, kehadiran ASR, ASLI dan KKSS di Kelurahan Bungkutoko merupakan silaturahmi yang akan terus terjaga. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban kebakaran.

Ia juga menyampaikan bahwa Andi Sumangeruka adalah salah satu figur yang diunggulkan maju pada pemilihan gubernur Sultra 2024 mendatang. Sementara ia didampingi Andi Sulolipu akan bertarung kembali dalam pemilihan Walikota Kendari.

“Saya berharap kepada semua yang hadir disini kita satukan tekad, dukung ASR menjadi Gubernur Sultra dan dukung saya bersama Andi Sulolipu menjadi Walikota Kendari. Kami berharap pak ASR selalu diberikan kekuatan dan kesehatan agar terus membantu masyarakat serta target beliau ke depan akan dikabulkan Yang Maha Kuasa,” harapnya.

Sementara itu, Andi Sulolipu menyampaikan bahwa ASR, ASLI dan KKSS selalu berada di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya pada saat suka melainkan saat duka.

“Tiga komponen yang turun disini, ASR, ASLI dan KKSS Sultra adalah bentuk kepedulian dari Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka bahwa tidak ada masyarakat yang tidak bisa dibantu selama beliau mampu,” ungkapnya.

Ia berharap, muda-mudahan bantuan rumah yang diberikan dapat mengobati hati warga yang terdampak musibah kebakaran. Dan kehadiran ASR, ASLI dan KKSS bisa menghimbur sehingga duka yang dialami warga akan hilang setelah dibangunkan rumah.

Baca:   BMKG Sultra Prediksi Musim Hujan Berakhir Juli

“Inhaa Allah janji Andi Sumangerukka akan bersilaturahmi langsung dengan warga disini dan akan meresmikan langsung rumah yang dibangun,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kerohanian KKSS Sultra, Andi Hasbi mengatakan bahwa KKSS bukan saja Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan melainkan kerukunan keluarga selalu setia kepada kebaikan.

“Green visi dari pada KKSS adalah menjadikan daerah ini aman, sejahtera dan religius. Semoga bantuan rumah yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan