Koltim akan Kedatangan Mahasiswa Pembawa Program Kependudukan BKKBN

  • Bagikan
Persiapan pembekalan Mahasiswa peserta KKN Tematik oleh Rektor IAIN Kendari dan pihak BKKBN Sultra. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Program kependudukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan disosialisasikan oleh sekitar 400 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari pada pelaksanaan kuliah kerja nyata tematik di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Untuk menunjang kelancaran program hasil kerja sama kedua pihak ini, para mahasiswa diberikan pembekalan khusus sebelum turun ke lapangan.

Rektor IAIN Kendari, Nur Alim menyampaikan bentuk kerja sama yang sudah disepakati dengan MoU bersama BKKBN tersebut, dijabarkan dalam tiga tahap yaitu penguatan SDM, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk pengabdian kepada masyarakat dijabarkan dalam bentuk KKN.

“Tujuan KKN, para peserta yang didampingi masing-masing pembimbing dapat melakukan penelitian dengan kepakaran masing-masing bidang keahlian dikaitkan aspek-aspek kependudukan dan pembangunan keluarga pada lokasi masing-masing,” terang Nur Alim, Rabu (26/7/2017).

Atas kerja sama kedua pihak, Kepala BKKBN Sultra, Ali Ismail mengungkapkan apresiasinya dalam membantu mengabarkan masalah kependudukan yang terjadi di Sultra. “Kami harapkan pada peserta KKN untuk semaksimal mensosialisasikan kependudukan,” kata Ali Ismail.

Laporan: Hasrul Tamrin

Baca:   Kemenlu Agendakan Tanda Tangani MoU dengan UHO Hari Ini
  • Bagikan