Komisi III DPRD Baubau Tekankan Tidak Impor Atlet Saat Porprov 2022

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Baubau, Noor Gilang Siradja. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Komisi III DPRD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara berharap Pemerintah Daerah tidak mengimpor atlet pada setiap cabang olahraga di perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Kota Baubau, Noor Gilang Siradja, atlet Baubau perlu dipersiapkan sejak dini agar tidak mengimpor atlet. Misalnya, dilakukan bimbingan dan latihan antarsesama atlet sebagai pemanasan sebelum pagelaran Porprov Sultra 2022.

Sebab, ajang olahraga tersebut menjadi peluang bagi atlet Baubau menuju prestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Komisi III DPRD Kota Baubau sering melakukan rapat bersama dengan Pemkot Baubau dalam upaya meningkatkan prestasi dalam bidang kepemudaan dan olahraga. Kita memiliki potensi yang besar terkait atlet,” ucapnya, Rabu (2/6/2021).

Di satu sisi ia menilai, pemuda di Kota Baubau sangat membutuhkan sarana dan prasarana olahraga sehingga perlu menjadi perhatian Pemkot ke depannya.

Kota Baubau sebagai bagian dari tuan rumah Porprov Sultra 2022, selain Kabupaten Buton, diharapkan DPRD bisa memberikan kenyamanan bagi para atlet selama bertanding. Sejumlah pembangunan yang mendukung kegiatan tersebut juga tengah dipersiapkan Pemkot. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Baca:   Unsur Pimpinan DPRD Baubau Dilantik Tepat di Hari Sumpah Pemuda
  • Bagikan