Komitmen Bantu Pemerintah, ASR Kendari Sosialisasi Program Isoman

  • Bagikan
Relawan ASR Kendari dan Srikandi ASR melakukan sosialisasi (Foto: Ist)
Relawan ASR Kendari dan Srikandi ASR melakukan sosialisasi (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Berbagai langkah telah dilakukan Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari, tidak hanya untuk membantu pencegahan dan penanganan penyebaran virus saja. Namun, juga untuk mengatasi imbas yang muncul akibat Covid-19.

Mulai dari sosialisasi penerapan protokol kesehatan, program untuk memperkuat masyarakat dan UMKM yang terdampak, hingga sosialisasi program Isolasi Mandiri (Isoman).

Sosialisasi Isoman dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) dengan melibatkan Srikandi ASR di Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Selasa (7/9/2021).

Ketua ASR Kota Kendari, Alvian Pradana Liambo mengatakan, sosialisasi program isoman tersebut merupakan bentuk keseriusan relawan binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dalam membantu pemerintah memerangi wabah Covid-19.

“Aksi ini merupakan bentuk kerja nyata Bapak Andi Sumangerukka dalam upaya penanganan Covid-19,” kata pria yang populer dengan sapaan Cikal ini.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, srikandi ASR juga mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes) serta membagikan masker dan hand sanitizer.

Selain itu, lanjut Alvian, relawan ASR juga melakukan penguatan dan pembentukan rumah aksi relawan di wilayah tersebut.

“Penguatan dan pembentukan rumah aksi relawan ini sebagai akselerasi jemput aspirasi rakyat,” ungkapnya.

Tak lupa pula, relawan ASR memperkenalkan sosok Andi Sumangerukka sebagai bakal calon Gubernur Sultra kepada masyarakat. (C)

Baca:   Tim Siber Pungli Wakatobi Sosialisasi Budaya Anti Pungli di Lingkungan Sekolah

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan