Kompetisi Foto & Video HUT ke-20 Wakatobi: Kesempatan Raih Rp 55 Juta

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Wakatobi, Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, H. Hamiruddin, mengumumkan pelaksanaan lomba foto dan video pendek dengan tema “Semangat Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dalam Menyambut HUT Wakatobi”.

Lomba ini menawarkan total hadiah sebesar Rp 55 juta dan akan berlangsung di empat pulau utama Wakatobi: Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Peserta dapat mendaftar mulai 10 hingga 25 November 2023. Pengiriman karya foto dan video dibuka dari 25 November hingga 15 Desember 2023. Selanjutnya, promosi konten di media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, dan Facebook akan berlangsung dari 16 hingga 25 Desember 2023. Pemenang lomba dijadwalkan akan diumumkan pada 31 Desember 2023.

Setiap karya yang dikirimkan harus memuat Ikon Balon Udara Wakatobi Happy sebagai latar utama. Lomba ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat Wakatobi, baik generasi muda maupun kalangan profesional, sebagai bentuk partisipasi kreatif dalam merayakan momentum penting di daerah ini.

H. Hamiruddin menyampaikan bahwa tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk memberikan apresiasi terhadap karya foto dan video serta menciptakan ruang bagi masyarakat untuk berekspresi secara positif dan kompetitif dalam merayakan HUT Kabupaten Wakatobi ke-20.

Penilaian akan dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari akademisi, praktisi, dan influencer (Key Opinion Leaders/KOL) pada 27 hingga 28 Desember 2023. Penilaian akan berfokus pada kualitas konten dan jumlah interaksi (views, likes, comments, shares) di platform media sosial. Keputusan juri bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Lomba foto dan video ini tidak hanya menjadi ajang kreativitas, tetapi juga menjadi medium untuk mempromosikan keindahan dan keunikan Kabupaten Wakatobi, serta menjadi bagian dari perayaan yang membanggakan bagi seluruh warga Wakatobi.

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan
Exit mobile version