Kompleks Perkantoran Bupati Konawe jadi Pilihan Lokasi Joging di Akhir Pekan

  • Bagikan
Tampak sejumlah warga Konawe joging di ruas jalan seputaran kompleks perkantoran Bupati Konawe, (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)
Tampak sejumlah warga Konawe joging di ruas jalan seputaran kompleks perkantoran Bupati Konawe, (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Joging atau berlari santai merupakan sala satu olahraga yang mudah dan praktis yang banyak digemari masyarakat ataupun muda-mudi masa kini, baik dilakukan pagi hari atau sore hari ataupun akhir pekan.

Kompleks perkantoran Bupati Konawe jadi pilihan lokasi terbaik untuk melakukan itu. Selain karena halaman yang luas, ruas jalan sepi, juga didukung dengan pepohonan yang rimbun nan asri kaya akan oksigen.

Terlihat, setiap pagi dan sore sejumlah warga Konawe memanfaatkan ruas jalan seputaran kompleks perkantor Bupati Konawe yang dikelilingi pepohonan yang rimbun itu untuk berolahraga serta menghabiskan waktu sore hari. Apalagi, diakhir pekan Sabtu dan Minggu banyak dijumpai masyarakat melakukan joging.

Ruas jalan yang kerap sepi tersebut, selain bisa jadi pilihan joging juga bisa jadi pilihan berolahraga dengan sepeda, bahkan hanya sekedar untuk duduk-duduk di gazebo ataupun jalan santai sambil menikmati udara segar.

Erin, salah satu warga Konawe mengatakan, alasan dirinya suka berolahraga di seputaran halaman kantor bupati itu karena suasananya yang cukup sunyi dari kendaraan serta udaranya yang sejuk.

“Selepas pulang kerja, jika tidak ada kegiatan, saya kesini untuk joging, disamping kendaraan sepi melintas, terus ramai juga (banyak yang olahraga),” ungkapnya pada awak media ini, Sabtu (11/9/2021).

Baca:   Jawaban Sekda Konawe Soal Tudingan Tak Tahu Aturan Oleh Bawahannya

Hal senada juga diungkapkan Riska, jika dirinya bersama temannya selalu berolahraga di ruas jalan seputaran kantor bupati itu baik pagi hari maupun sore hari.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

” Iya, biasa kalau pagi sama sore saya kesini sama temanku, biasa naik sepeda biasa juga lari-lari santai,” tuturnya.

Tak hanya menikmati udara yang segar saat berolahraga, di ruas jalan seputaran kompleks perkantoran Bupati Konawe itu, masyarakat juga dapat menikmati aneka macam minuman dan makanan yang dijual di area tersebut sambil beristirahat selepas berolahraga.

Farida, sala satu penjual minuman mengatakan, bahwa jualannya kerap laris dibeli warga yang datang berolahraga ditempat ini terutama di sore hari.

“Alhamdulillah, banyak datang beli minuman disini, ada juga yang makan, kalau harga masih terjangkau,” ucapnya.

Berbagai aneka minum dingin, es kelapa, dan jus tersedia ditempat ini bisa jadi pelepas dahaga selepas joging ataupun bersepeda. Sehingga joging dan bersepeda di lokasi ini bisa jadi alternatif akhir pekan Anda. (B)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan