Komunikasi dengan Rasak Buntu, PBB Alihkan Dukung ke ADP-SUL

  • Bagikan
Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Kendari, Ihsan Tablik Bakri. Foto: Didul Interisti / SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komunikasi yang tak berlanjut dengan kubu Abdul Rasak, membuat Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya mengalihkan dukungannya ke pasangan Adriatma Dwi PutraSulkarnain Kadir (ADP-SUL). Hal itu dikatakan Sekretaris DPC PBB Kota Kendari, Ihsan Tablik Bakri, di sela-sela mengantar pasangan ADP-SUL mendaftar di KPUD Kota Kendari, Rabu (21/9/2016) siang.

Menurut Ihsan, komunikasi yang sudah terjalin sebelumnya mendadak terhenti di tengah jalan. Padahal, ungkap Ihsan, DPC PBB telah mengeluarkan hasil pleno untuk Rasak. “Jadi pleno di DPC PBB bulan Juli itu Rasak sudah diputuskan. Hasilnya juga sudah dibawa ke DPP sambil menunggu dukungan dari partai lain,” ungkap Ihsan.

Ihsan mengungkapkan, padahal pasca pleno tersebut Rasak sempat jalan dengan PBB selama hampir dua bulan. “Tapi ternyata semakin ke sini komunikasi malah menjadi buntu,” terangnya.

Meski begitu, Ihsan menolak kalau Rasak meninggalkan partainya. “Kami merasa tidak ditinggalkan karena semuanya memang begitu dinamis. Apa saja bisa terjadi,” katanya.

Untuk dukungan ke ADP-SUL ini pun, ungkapnya, baru diputuskan oleh DPP PBB semalam. “SK dari DPP terbitnya semalam (20/9/2016),” bebernya.

Ihsan mengatakan, PBB pada akhirnya lebih mendukung ADP-SUL karena melihat pasangan ini konsisten melakukan sosialisasi sejak awal. “Selain itu dari sisi basis massa juga jelas dan mesin partai pasangan ini juga bekerja dengan baik,” tutupnya.

Baca:   Bangun Pariwisata, Pemda Buton Kirim Orang ke Batam
  • Bagikan