Komunitas Alumni SMANSA Kolaka Kampanye Sampah di Porprov

  • Bagikan
Kampanye peduli sampah yang dilakukan alumni 2002 SMANSA Kolaka, Rabu (5/12/2018). (Foto: Istimewa untuk SULTRAKINI.COM)
Kampanye peduli sampah yang dilakukan alumni 2002 SMANSA Kolaka, Rabu (5/12/2018). (Foto: Istimewa untuk SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Komunitas Alumni 2002 SMAN 1 (SMANSA) Kolaka menggelar kampanye peduli sampah kepada para pengunjung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII. Dalam aksi tersebut mereka ingin mengajak masyarakat agar untuk peduli dengan masalah sampah.

Koordinator Aksi, Aswik Paottongi, menuturkan pihaknya menyediakan sekitar 500 kantong kresek sebagai penampungan sampah serta mengajak pengunjung ikut memungut sampah.

“Kami turun langsung memberikan contoh agar masalah sampah bisa diperhatikan. Dalam aksi ini kami memberikan kantong kresek agar mereka bisa menjaga sampahnya sendiri,” ujarnya, Rabu (5/12/2018).

Dia menerangkan, rencana aksi kampanye sampah itu digagas kemarin (4/12/2018) melalui diskusi nonformal. Pasalnya, Porprov itu dinilai sebagai momen yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

“Selain itu, kami ingin menjadi tuan rumah yang baik,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   DLH Konawe dapat Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah dari PLN
  • Bagikan