Komunitas Kejar Mimpi Rekrut Member Baru, Harapkan Kontribusi bagi Masyarakat

  • Bagikan
Komunitas Kejar Mimpi usai melakukan sesi interview pada member baru, Minggu (21/11/2021) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Melalui sesi interview atau wawancara, Komunitas Kejar Mimpi merekrut pemuda dan pelajar sebagai anggota baru. Kegiatan ini dilakukan di salah satu Caffe di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (21/11/2021).

Menurut Leader Kejar Mimpi, Ipham Puadi mekanisme ini dilakukan guna menyaring member yang berkompeten dan layak di bidangnya masing-masing. Sehingga nantinya anggota baru ini dapat berkontribusi lebih dalam kegiatan sosial, khususnya kepada masyarakat Sultra.

Dikatakannya, komunitas ini berdiri sejak 2019 di Kota Kendari dan ini merupakan angkatan kedua. Ipham melanjutkan, komunitasnya telah melakukan berbagai macam program kepemudaan yang bertujuan untuk meningkatkan pendidikan seperti public speaking dan kepemimpinan ada juga kompetisi tik tok yang dibalut dengan hiburan di dalamnya.

“Penerimaan member baru ini diharapkan dapat meningkatkan kontribusi komunitas kepada diri pribadi, terkhusus kepada masyarakat,” ucapnya, Minggu (21/11/2021).

Ditempat yang sama, HRD Kejar Mimpi, Diva Afiyatin Aziyzah, membeberkan tak kurang dari 10 orang member baru yang mengikuti interview ini.

“Boleh dari semua kalangan ikut komunitas ini tidak dibatasi umur yang pasti memiliki jiwa muda dan pastinya mau berkontribusi buat masyarakat,” tuturnya.

Komunitas ini kata dia di inisiasi oleh salah satu bank di Indonesia dan bertujuan untuk membentuk generasi muda yang dapat menerapkan nilai hidup melalui pengembangan diri sehingga menjadi lebih baik. Komunitas ini juga memiliki cabang di 29 kota di Indonesia.

Baca:   BNN Sultra Musnahkan 500,88 Gram Sabu, Tersangka Masih Mendekam di Rutan

Sementara itu, Nur Insan salah satu anggota member baru yang direkrut menuturkan motivasi yang membuat dirinya tertarik dengan komunitas ini adalah untuk membangun relasi dengan kawan baru di samping itu, dia juga ingin mengambil bagian dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Harapannya bisa terjun langsung dalam setiap kegiatan yang dilakukan Komunitas Kejar Mimpi,” tandasnya. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan