Komunitas Peduli Umat Butur Bagi Ratusan Masker dan Bubur Kelor

  • Bagikan
Komunitas Peduli Umat bagi-bagi masker di RSUD Butur, Senin (13/4/2020). (Foto Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Komunitas Peduli Umat Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara membagikan masker dan bubur khas Butur di RSUD Butur, Senin (13/4/2020). Upaya ini sebagai langkah peduli kemanusiaan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

Ketua Komunitas Peduli Umat Butur, Sitti Rabiah Abu Hasan, mengatakan aksi tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap petugas kesehatan yang bergerak sebagai garda terdepan memutus penyebaran Covid-19.

“Yang kita bagi 100 masker, pembagian sarapan dan masker termasuk pasien-pasien yang tidak pakai masker kita kasih masker. Serta memberi edukasi ke masyarakat bahwa petugas-petugas kita yang ada di rumah sakit ini merupakan pejuang-pejuang kita, garda terdepan yang membantu masyarakat dalam menangani dan membantu pemerintah menangani Covid-19,” ujar Sitti Rabiah Abu Hasan.

Komunitas Peduli Umat bagi-bagi masker di RSUD Butur, Senin (13/4/2020). (Foto Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

Ia berharap, tidak hanya komunitasnya yang melakukan hal tersebut, tetapi muncul masyarakat atau kelompok masyarakat yang peduli kemanusiaan, terlebih membantu mereka yang terdampak Covid-19.

Soal bubur khas Butur yang ikut dibagikan pihaknya merupakan olahan bahan daun kelor, beras merah Wakariri, dan bahan lainnya. Bubur ini dinilai sangat bergizi sebab, berasal dari daun kelor yang kaya akan zat besi, beras merah Wakariri dengan protein dan vitamin tinggi yang ditanam oleh petani organik di Bonegunu, serta beras ini dicampur dengan sejumlah tanaman herbal yang memiliki vitamin untuk penguatan imun.

Baca:   MoU, Butur Berharap UMK jadi Energi Baru

Komunitas Peduli Umat Kabupaten merupakan organisasi yang terbentuk dengan tujuan memberikan dukungan bagi kelompok-kelompok yang rentan di wilayah setempat.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan