KONI Kendari: Kendari Juara Umum Porprov XIII

  • Bagikan
Ketua KONI Kendari, Alamsyah Lotunani (tengah) didampingi wakil ketua KONI Kendari dalam konferensi pers di media center Porprov XIII. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)
Ketua KONI Kendari, Alamsyah Lotunani (tengah) didampingi wakil ketua KONI Kendari dalam konferensi pers di media center Porprov XIII. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kendari, Alamsyah Lotunani memastikan jika kota lulo adalah juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kolaka. Hal tersebut didasari dengan perolehan medali yang dikantongi dalam pertandingan 32 cabor.

Kata dia, berdasarkan catatan KONI Kendari, kota lulo berhasil mengumpulkan 115 emas, 96 perak dan 103 perunggu. Dalam 32 cabor yang dilombakan Kendari meraih juara umum pada delapan cabor, yakni atletik, bola basket, dan kempo. Kemudian menembak, pencak silat, sepak takraw, wushu dan selam.

Mantan Sekot Kendari itu, membeberkan di atletik pihaknya mengumpulkan 20 emas, 12 perak dan satu perunggu. Kemudian bola basket meriah dua emas, serta kempo dengan sembilan emas, satu perak dan perunggu. Selanjutnya, cabor menembak, pihaknya memperoleh sepuluh emas, tujuh perak dan lima perunggu.

“Silat sembilan emas, tiga perak dan lima perunggu, selanjutnya cabor sepak takraw dengan lima emas, satu perak dan satu perunggu. Kemudian Wushu sebelas emas, empat perak dan tujuh perunggu serta cabor selam dengan merebut 30 emas, 18 perak dan 17 perunggu,” bebernya.

Kata dia, pihaknya merasa bangga dengan hasil perjuangan para atlet yang mengharukan nama daerah. Keberhasilan tersebut tidak didapatkan secara instan tapi melalui persiapan selama kurang lebih dua tahun.

Baca:   KONI Sultra Belum Tetapkan Panitia Porprov XIII

“Saya selalu mengingatkan kepada agar memiliki mimpi dan komitmen untuk mewujudkannya. Kami berharap kedepan banyak atlet Kendari yang terpilih mewakili Sultra di pra PON hingga PON,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan