KONI Konawe Gelontorkan Anggaran 4 Miliar ke Porprov 2022, Berikut Peruntukannya

  • Bagikan
Ketua KONI Konawe, Dr. Cici Ita Ristianty (kedua dari kanan) saat pelepasan kontingen Konawe menuju Porprov. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIV tahun 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Bau bau akan segera dimulai pada 26 November 2022.

Pemerintah Daerah Pemda (Konawe) telah melakukan persiapan demi berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan 4 tahun sekali tersebut, mulai dari persiapan anggaran serta pelepasan kontingen cabang olahraga (Cabor) Konawe secara resmi oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

loker wartawan sultrakini

Terkait jumlah anggaran yang digelontorkan pada kegiatan tersebut, Ketua KONI Konawe, Dr. Cici Ita Ristianty mengungkapkan, jumlah anggaran yang ditetapkan dalam kegiatan Porprov ke XIV sebanyak Rp 4 miliar dibebankan pada APBD Konawe tahun 2022.

Cici Ita Ristianty, menyebutkan jumlah anggaran tersebut digunakan untuk keperluan atribut kontingen dan atlet, operasional panitia, serta operasional sarana dan prasarana tanding para atlet.

“Atribut kontingen dan operasional panitia sebanyak 885 juta, operasional dan sarana prasarana tanding 27 Cabor sebanyak 3,115 miliar,” kata Cici, Senin (21 November 2022).

Ia juga menambahkan, dalam perlombaan tersebut, pihaknya menargetkan sebanyak 50 medali emas harus diraih, sehingga demikian pihaknya akan memberi apresiasi dan juga bonus bagi para atlet yang berprestasi.

“Tekad kami adalah raih kemenangan dengan prestasi yang gemilang serta menjunjung tinggi sportivitas,” pungkasnya.

Baca:   Target Juara Umum di Porprov 2022, KONI Muna Mendapat Dana 5 Miliar di APBD-P

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan