KONI Konawe Matangkan Kesiapan Atlet Menuju Porprov 2022 di Baubau dan Buton

  • Bagikan
Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty bersama sekretarisnya, H. Abdul Ginal Sambari saat memimpin jalannya Rapat Koordinasi Persiapan Porprov 2022 di Baubau dan Buton. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan keikutsertaan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Rabu (26 Oktober 2022).

Pada Porprov, KONI Konawe bakal menurunkan 720 orang atlet beserta official, terdiri dari 680 atlet dan 40 official dan pengurus KONI, untuk mengikuti 25 cabang olahraga (Cabor). KONI Konawe menargetkan 50 medali emas dari 25 cabang olahraga yang diikuti.

loker wartawan sultrakini

Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan, hasil Rakor yang baru saja di gelar berjalan lancar. Setiap keputusan anggaran terhadap masing-masing Cabor langsung disetujui oleh setiap penanggung jawab Cabor.

Selain itu, dalam mekanisme pemberangkatan dari Kabupaten Konawe menuju Baubau dan Buton telah disepakati kapan dan fasilitas apa yang digunakan.

Alhamdulillah dari hasil Rakor persiapan Porprov sudah berjalan lancar,” ujarnya dilansir dari Idealita.id.

Cici menyebutkan, anggaran untuk Porprov 2022 yang telah ditetapkan sebesar 4 miliar rupiah. Sedangkan untuk bonus atlet yang mendapatkan medali akan dianggarkan pada APBD 2023 mendatang.

“Bonus itu dianggarkan tahun 2023, dan sebagai jaminan itu dimasukan ke dalam utang daerah,” bebernya.

Baca:   Polisi dan Warga Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai Konaweeha

Dikatakannya, semua atlet yang akan di bawa ke Porprov November mendatang telah melakukan persiapan yang matang.

“Semua sudah di persiapkan, dan kita akan berangkat tiga hari sebelum Porprov dimulai,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan