KONI Konawe Pastikan Kesiapan Atlet dan Anggaran ke Porprov 2022 

  • Bagikan
Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty (kanan) bersama Sekretarisnya, H. Abdul Ginal Sambari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe telah memastikan atletnya bakal berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra November 2022 mendatang.

Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty, mengatakan, sudah ada ketegasan dari Pemkab Konawe agar para atlet bisa berpartisipasi pada perhelatan Porprov yang akan berlangsung di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Penegasan itu juga dibarengi dengan kesiapan pendanaan yang dikucurkan Pemkab.

Cici menerangkan, pada rapat bersama DPRD dan Pemkab pada Kamis, 1 September 2022, diketahui ada potensi anggaran pajak dari PT OSS senilai Rp6 miliar yang akan masuk ke kas daerah pada September 2022. Dana tersebut kata dia, bisa dipakai untuk mendanai atlet ke Porprov.

Akan tetapi lanjut Cici, kemungkinan anggaran yang disepakati untuk persiapan atlet Porprov hanya Rp4 miliar. Meski demikian, ia masih akan tetap berupaya agar dana tersebut nantinya bisa mencapai Rp5 miliar.

“Kalau lima miliar kita bisa langsung menganggarkan untuk bonus atlet. Siapa yang juara kita langsung transfer. Untuk bonus atlet kita siapkan satu miliar seratus juta,” jelasnya, Sabtu (3 September 2022).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Bapenda Konawe itu, mengungkapkan, pada Porprov nanti KONI Konawe bakal mengirim 500 atlet beserta official yang bakal berlaga di 26 cabang olahraga (Cabor).

Baca:   17 Desa di Konawe Terancam Dikembalikan ke Desa Induk

Salah satu cabang olahraga yang menjadi unggulannya adalah Cabor angkat besi dan ditarget bisa mengumpulkan hingga 38 emas pada Porprov nanti.

“Makanya kita target minimal lima puluh emas. Bisa saja lebih, karena kita ada Cabor unggulan dan menarget meraih banyak emas dari Cabor tersebut,” pungkasnya.


Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan