KONI Sultra Periksa Kesehatan Atlet

  • Bagikan
Suasana pemeriksaan kesehatan tulang di sekretariat KONI Sultra, Jumat (15/2/2019). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).
Suasana pemeriksaan kesehatan tulang di sekretariat KONI Sultra, Jumat (15/2/2019). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para stakeholder olahraga, Jumat (15/2/2019). Dalam pemeriksaan yang dilaksanakan di sekretariat KONI Sultra tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Sekum KONI Sultra, Erickson Ludji, mengatakan kegiatan tersebut diutamakan pada pemeriksaan kesehatan tulang. Pihaknya beramsumsi bahwa tulang merupakan organ vital yang akan menentukan kemajuan prestasi olahraga.

“Melalui pemeriksaan kita dapat mendeteksi gejala keropos tulang sejak dini sehingga bisa dilakukan langkah antisipasi,” ungkap Erickson saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain atlet, kegiatan tersebut juga diikuti oleh pengurus cabor, pelatih dan semua stakeholder olahraga. Apalagi, pihak KONI tidak mengeluarkan biaya dari pemeriksaan tulang, karena merupakan hasil kerjasama dengan PT Konimex.

“Kegiatan ini kami laksanakan setelah melihat hal serupa dilaksanakan di tempat lain. Hal seperti sangat dibutuhkan dalam dunia olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Takraw PPLP Sultra, Heriansyah, menuturkan pihaknya sangat terbantu dengan pemeriksaan kesehatan tulang tersebut. Pasalnya, pemeriksaan itu bisa dijadikan dasar untuk menyusun program latihan yang sesuai untuk para atlet.

“Artinya, kami bisa melihat kekurangan dan kelebihan atlet, dengan mengantongi rekam jejak kesehatan tulang mereka,” tutupnya.

Baca:   29 Mei, Menteri Pertanian Kunjungi Konawe

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan