KONI Sultra Rangkaikan Dua Kegiatan Pelatihan

  • Bagikan
Suasana pembukaan kegiatan peningkatan kapasitas pelatih fisik dan peningkatan kapasitas manajemen olahraga, Rabu (19/12/2018). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Suasana pembukaan kegiatan peningkatan kapasitas pelatih fisik dan peningkatan kapasitas manajemen olahraga, Rabu (19/12/2018). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara, kembali menggelar peningkatan kapasitas pelatih fisik dan peningkatan kapasitas manajemen olahraga mulai 19-21 Desember 2018.

Ketua Panitia, Elvis Basri Uno, menyampaikan kegiatan tersebut diikuti 100 peserta, terdiri dari 50 peserta untuk peningkatan kapasitas pelatih fisik dan 50 peserta peningkatan kapasitas manajemen olahraga.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian KONI Pusat kepada induk olahraga di Sultra. Sebab itu, anggaran kegiatan sepenuhnya ditanggulangi KONI Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga,” jelas Elvis, Rabu (19/12/2018).

Sekretaris KONI Sultra, Erickson Ludji, menambahkan dua kegiatan itu dinilai strategis untuk dilaksanakan. Terlebih pada 2019 dan 2020 akan berhadapan pra-Pekan Olahraga Nasional dan PON XX di Papua.

“Kami berharap, peserta bisa menyerap ilmu yang disampaikan oleh para pemateri nasional. Pasalnya, tidak mudah untuk menghadirkan mereka sebagai pemateri,” ucap Erickson.

Menurutnya, sebenarnya kegiatan tersebut pernah dilaksanakan sebelumnya. Namun kembali diagendakan untuk menyegarkan kembali terkait materi dari dua kegiatan pelatihan tersebut.

“Kami berharap ilmu dari pelatihan menjadi bekal menghadapi event pra-PON dan PON,” tambahnya.

(Baca: Kemenpora Minta KONI Sultra Buat Pelatihan Pelatih Cabor Permainan dan Terukur)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   Kadis DPMD Muna Dituding Tabrak Aturan Pemilihan Anggota BPD
  • Bagikan