KONI Wakatobi Kirim Atlet Panjat Tebing ke Baubau Climbing Competition

  • Bagikan
Pelepasan tim FPTI Wakatobi menuju Baubau Climbing Competition, Kota Baubau, Rabu (1 Juni 2022). (Foto: ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara mengirim atlet panjat tebing untuk berlaga di Baubau Climbing Competition, Kota Baubau, Rabu (1 Juni 2022).

Sebanyak dua orang atlet panjat tebing dari Wakatobi akan berkompetisi di ajang olahraga Baubau Climbing Competition yang berlangsung 2-5 Juni mendatang.

Menurut Wakil Sekretaris Umum KONI Wakatobi, Abdul Rahman, panjat tebing merupakan cabang yang diunggulkan di kabupaten setempat. Sebab sejumlah kejuaraan pernah diraih dari cabang olahraga tersebut, misalnya Kejurnas dan Open Turnamen di Kendari 2021, skuad Federasi Panjat Tebing Indonesia Wakatobi menyabet juara kelas utama tunggal putra sebagai juara 1, serta juara 3 beregu putra.

“Kalau kita sedikit refleksi, Federasi Panjat Tebing Indonesia Wakatobi pada Porprov 2018 di Kolaka, skuad kita masuk semi final,” jelasnya di dampingi Bidang Pembinaan Prestasi KONI Wakatobi Jumaisa dan M. Sarman.

Abdul Rahman mengatakan, pihak KONI akan mendukung setiap cabang olahraga demi kemajuan prestasi olahraga di Wakatobi sesuai kemampuan dan sumber daya dimiliki.

Sementara itu, pelatih tim FPTI Wakatobi, Anwar Ramadhan, menyampaikan terima kasihnya atas dukungan sehingga atlet bisa diberangkatkan dalam kompetisi tersebut.

“Kami mohon doa agar bisa berikan yang terbaik untuk Wakatobi,” ujarnya. (C)

Baca:   Enam Petinju Andalan Pertina Sultra Bertarung di PRA-PON Maluku Utara

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan