Konsep Musrenbang Ala Bupati Koltim

  • Bagikan
Kegiatan Musrenbang di Aula Kantor Camat Ladongi, Kolaka Timur (foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, menyambut baik aspirasi masyarakat sebagai bagian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Aspirasi nantinya, ditindak lanjuti melalui peninjauan lapangan untuk tahapan selanjutnya.

“Tahun ini, kegiatan Musrenbang masih kita fokus di pembangunan infrastruktur,” katanya di Aula Kantor Camat Ladongi, Selasa (28/02/2017).

Untuk itu, peran para kepala desa diharapkan demi terbentuknya perencanaan pembangunan yang bersinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Utamanya kepekaan kepala desa, menyangkut permasalahan di wilayah kerja masing-masing. 

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Prioritaskan dulu apa yang sangat penting untuk dibangun di wilayah itu. Jangan usulkan pembangunan yang tidak penting,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Koltim, Mustakim Darwis menambahkan, pihaknya akan menindak lanjuti bentuk perencanaan tersebut dengan peninjauan lapangan. “Kita akan tinjau dulu, kalau itu prioritas dan itu sangat dibutuhkan masyarakat, maka itulah yang kita laksanakan,” terangnya.

Laporan: Hasrianty

Baca:   Gubernur Ganjar Ajak Pemudik Berdamai dengan Sampah
  • Bagikan