Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat, Ingatkan Pemilih Mencoblos

  • Bagikan
Konser musik pemilih berdaulat negara kuat di eks MTQ Kendari, Minggu (31/3/2019). (Foto: Nely/SULTRAKINI.COM)
Konser musik pemilih berdaulat negara kuat di eks MTQ Kendari, Minggu (31/3/2019). (Foto: Nely/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara melalui konser musik “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat”, mengajak masyarakat Kota Kendari menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019. Konser musik di eks MTQ ini merupakan bentuk sosialisasi KPU Sultra dalam menargetkan peningkatan jumlah partisipasi masyarakat di pesta demokrasi.

Konser musik bagian dari program KPU dalam rangka meningkatkan informasi pentingnya menyalurkan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal pencoblosan.

Pantauan Sultrakini.com, konser musik dimulai dengan senam bersama pukul 06.15 Wita. Uforia acara diwarnai dengan penampilan penyanyi, band lokal, dan marching band dari siswa MAN 1 Kendari. Puncak acara diagendakan malam ini.

“Target kami itu 77.5 persen. Kami optimis kalau pemilih ini di atas 77.5 persen,” terang Koordinator Divisi Program dan Data KPU Sultra, Muh. Nato Alhaq.

Senam bersama di rangkaian konser musik pemilih berdaulat negara kuat, Minggu (31/3/2019). (Foto: Nely/SULTRAKINI.COM)

(Baca: Pemilu 2019, Jumlah Pemilih Sultra mencapai 1.723.539 Orang)

Nato menerangkan, peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu tidak lepas dari sosialisasi kontestan partai politik dan caleg untuk menggaet masyarakat menyalurkan suaranya pada 17 April. Meskipun bersaing menarik suara terbanyak, partai politik dan caleg dinilai membantu sosialisasi KPU Sultra dalam meningkatkan partisipasi tersebut.

Selain jajaran KPU Sultra, acara juga dihadiri kepolisian setempat.

Baca:   Kemenkumham Sultra: Target Kinerja Semester I Tercapai dengan Baik

(Baca juga: Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Pemilu di Sultra)

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan