Konsolidasi di Muna Raya, PKB Sultra Serukan Politik Riang Gembira

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani ketika konsolidasi di Muna Raya. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat konsolidasi pemenangan pemilu di zona Kabupaten Muna, Buton Utara, dan Kabupaten Muna Barat pada Minggu, 18 Desember 2022.

Konsolidasi ini dipusatkan di salah satu hotel di Kota Raha, Kabupaten Muna dan dihadiri pengurus DPC dari tiga daerah daerah pemilihan, yaitu Muna, Buton Utara, dan Muna Barat. Di kesempatan ini juga, Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyerukan politik riang gembira di Pemilu 2024.

loker wartawan sultrakini

“Kita serukan politik riang gembira. Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024 adalah pesta rakyat. Rakyat harus bersuka cita dan riang gembira dalam menyambut pesta lima tahunan itu,” ucapnya Jaelani dalam keterangan tertulis, Senin (19 Desember 2022).

Dia juga mengajak semua kader PKB untuk menciptakan suasana kebatinan yang baik pada pemilu nanti. Kader PKB diminta harus mampu menarik simpatik rakyat.

“Kader PKB harus terus memperjuangkan kepentingan masyarakat tidak hanya menjelang momen politik,” ujarnya.

Jaelani juga berharap agar zona Muna, Buton Utara, dan Muna Barat menjadi lumbung suara PKB.

Diketahui pada Pemilu 2019, PKB memperoleh empat kursi di DPRD Kabupaten Muna, tiga kursi di DPRD Buton Utara, serta satu kursi di Muna Barat.

Baca:   Miras Tidak Boleh Lagi Diperjualbelikan di Muna Barat

“Kita ingin perolehan kursi di tiga daerah ini meningkat pada Pemilu 2024. Khusus Muna Barat, kita harap meraih satu kursi-satu dapil,” terangnya.

Selain itu, PKB Sultra memperoleh satu kursi di DPRD Provinsi Sultra melalui Dapil Sultra III, meliputi Muna, Buton Utara, dan Muna Barat. Diharapkan juga perolehan ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Selain target peningkatan perolehan kursi di DPRD provinsi dan kabupaten, PKB Sultra menargetkan satu kursi untuk DPR RI.

“Target kita yaitu satu kursi di DPR RI melalui Dapil Sultra. Ada enam kursi di dapil ini,” tambahnya.

Di satu sisi, PKB Sultra berencana mendorong kadernya untuk tampil di Pilkada serentak 2024 untuk wilayah Muna, Buton Utara, dan Muna Barat.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan