Konut Dapat Dana Kube dari Kemensos Rp 600 Juta

  • Bagikan
Kabid Pemberdayaan Pelayanan dan Resos Dinsos Konut, Abdul Razak. (Foto: Istimewa).
Kabid Pemberdayaan Pelayanan dan Resos Dinsos Konut, Abdul Razak. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Selain menerima 150 unit bantuan Rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RS-Rutilahu), senilai lebih dari Rp 2,2 miliar, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut)n juga menerima bantuan dana kelompok usaha bersama (Kube) dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Kepala Dinas Sosial Konut, Nafsahu, melalui Kabid Pemberdayaan Pelayanan dan Resos, Abdul Razak, mengatakan bantuan tersebut bakal di salurkan kepada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk KUBE 300 KPM terbagi atas 30 Kelompok, setiap kelompok yang terdiri dari 10 orang akan menerima bantuan tunai sebesar 20 juta rupiah yang akan ditransferkan langsung ke rekeningnya, adapun kriteria penerima bantuan harus memiliki usaha, apakah itu usaha bengkel, sembako maupun per empangan,” kata Razak kepada SultraKini.com, Sabtu (18/5/2019).

(Baca juga: Konut Dapat Bantuan 150 Unit Rumah dari Kemensos)

Untuk penyalurannya, Lanjut Abdul Razak, akan bersamaan dengan bantuan RS-Rutilahu, yakni sekira Juni-Juli 2019, dan wilayah yang akan mendapatkan bantuan tersebut Kecamatan Lasolo dan Kecamatan Molawe.

“Selain dari pendamping yang sudah diseleksi, kami juga bakal mengawal langsung penggunaannya sehingga tepat sasaran, bahkan memperifikasi ulang penerima bantuan Kube tersebut apakah layak kelompok itu menerima atau tidak,” tutupnya.

Baca:   Pemda Wakatobi: 7.335 KK yang Belum Menerima BLT akan Ditransfer Melalui Pos

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan