Korban Banjir Lakandito Terima Bantuan Sembako

  • Bagikan
Sejumlah rumah warga Desa Lakandito, Kecamatan Kabawo yang digenangi air semenjak sepekan lalu. (Foto: BPBD Muna/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muna memberikan bantuan berupa sembako bagi warga Desa Lakandito, Kecamatan Kabawo yang menjadi korban banjir.

Kepala BPBD Muna, Laode Ikbar Rifai mengatakan pasca bencana banjir yang terjadi sejak sepekan lalu tercatat sekitar 10 kepala keluarga yang rumahnya masih digenangi air setinggi sekitar satu meter sampai saat ini (30/6/2017). Sehingga pihaknya langsung turun ke lokasi guna mendirikan tenda pengungsian serta memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan kebutuhan lainnya bagi warga.

Dikesempatan yang sama, Bupati Muna, LM. Rusman Emba yang turut menyambangi warga korban banjir langsung mendatangkan alat berat guna membuat galian aliran air yang merendam rumah warga tersebut.

ibu alimazi

“Untuk bantuan sembako, penyerahannya oleh bapak bupati Muna yang diserahkan kepada kepala desa untuk dibagikan ke warganya yang tertimpa musibah. Dan untuk sementara warga korban banjir mengungsi di tenda yang kami dirikan bersama dinas sosial,” terang Ikbar Rifai kepada SultraKini.Com melalui sambungan WhatsApp.

Menurutnya, banjir disebabkan tidak adanya saluran air sehingga menggenangi rumah warga.

“Penyebab terjadinya banjir karena hujan yang berkepanjangan dan juga bahu jalan lebih tinggi dari rumah, selain itu tidak adanya drainase,” jelas Ikbar Rifai.

Baca:   Ini Kriteria yang Harus Dimiliki Calon Kades di Buton

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan