Korban Pembusuran di UHO Ternyata Kuli Bangunan

  • Bagikan
Ilustrasi busur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Korban pembusuran di kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Selasa (16/5/2017) lalu, ternyata seorang kuli bangunan, bukan mahasiswa seperti yang diberitakan sejumlah media di Kendari. Korban bernama lengkap Sulaiman Efendi (21) alias Iman.

Paman korban, La Ode Patompo, yang ditemui SULTRAKINI.COM di rumah kosnya di Kelurahan Padaleu Kecamatan Kambu, mengungkapkan, bahwa Iman baru sekitar tiga bulan datang ke Kendari, tepatnya usai perhelatan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Muna Barat.

Dulunya, Iman menumpang di Rumah pamannya itu. Namun kini tinggal bersama kakaknya, Yunus, di kamar kos yang tak jauh dari bengkel milik pamannya. Keduanya merupakan warga Desa Lailangga Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat.

Iman datang ke Kendari berniat masuk kuliah mulai tahun ini di salah satu perguruan tinggi swasta di Kendari. Namun sebelum mimpinya kesampaian, Iman menyambung hidup dengan menjadi kuli bangunan mengikuti ajakan sang paman mengerjakan bangunan rumah kos yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Patompo juga mengungkapkan, keponakannya itu berijazah Paket C, yang baru diraihnya tahun ini.

Iman merupakan anak kedua dari lima bersaudara, dengan ayah bernama La Ode Pune. “Orang tua korban yang sehari-hari pekerjaanya sebagai petani,” terang La Ode Patompo, Jumat (19/5/2017).

Baca:   Mahasiswa Demo tanpa Bukti, DPRD Tolak hearing
  • Bagikan