Korem 143/HO Pererat Sinergitas dengan Insan Pers

  • Bagikan
Dandim 1417/ Kendari memberikan hadiah undian kepada insan pers dalam momen coffee morning. (Foto: Dok. Pendem Korem 143/HO)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Guna mempererat sinergitas TNI dengan insan pers, Korem 143/Haluoleo menggelar coffee morning dan lomba tembak air max di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (7 Maret 2022).

Danrem 143/HO, Brigjen TNI Yufti Senjaya, mengatakan hubungan Korem 143/HO dengan insan pers di Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara secara umum berjalan dengan harmonis. Kedua unsur ini saling membutuhkan dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari.

“Saya selaku warga baru di Sulawesi Tenggara ini memperkenalkan diri terdahulu kepada rekan-rekan media dan ingin mempererat hubungan,” ucapnya.

Dikatakannya, kepercayaan publik terhadap TNI sebesar 95 persen oleh Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia pada Desember lalu yang menempatkan TNI menjadi lembaga teratas dipercaya publik. Hal ini dipercaya bagian dari kontribusi positif insan pers melalui pemberitaan di wilayah Korem 143/HO.

Ditambahkan Plh Kapenrem 143/HO, Letda Inf Rusmin Ismail, coffee morning tidak lain sebagai ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini kita mempererat sinergitas TNI AD khusunya Korem 143/HO dengan insan pers se-Kota Kendari,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan pers, Gafar, mengaku kegiatan tersebut membawa suasana positif untuk bertukar pikiran dan bekerja sama dengan Korem 143/HO. “Kami sangat terbuka kepada TNI di Sulawesi Tenggara untuk kepentingan dan kemajuan daerah, khususnya Kendari,” ucap wartawan RRI Kendari itu.

Baca:   Korem 143/HO Potong dan Salurkan 23 Ekor Sapi Kurban ke 7 Desa

Rasa terima kasih juga datang dari Ketua PWI Sultra, Sarjono. Termasuk membuka ruang untuk bekerja sama demi kemajuan daerah. “Kami PWI Sultra siap bekerja sama dengan TNI, khususnya Korem 143/HO,” jelasnya.

Coffee morning ini juga dihadiri Kasrem 143/HO, Kasi Kasrem 143/HO, dan Dandim 1417/Kendari.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan