Korupsi Dana MTQ, 6 Pejabat Busel Diperiksa Kejari Pasarwajo

  • Bagikan
ilustrasi net

SULTRAKINI.COM : BUTON – Untuk mengungkap dugaan raibnya Dana Peserta MTQ Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang diselenggarakan di Kota Baubau beberapa waktu lalu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasarwajo sudah memeriksa 6 orang pejabat Busel.

 

Kajari Pasarwajo, Ardiansah, melalui Kasi Intel, Tabrani, Rabu (25/5/2016) mengatakan, dari ke 6 pejabat Busel tersebut diantaranya, Bendahara Sekretariat Pemda Busel berinisial Y dan Asisten I berinisial KB yang diperiksa pada Senin (23/5/2016), sedangkan 4 orang lainnya diperiksa, Rabu (25/5/2016) di Kejari Pasarwajo.

 

”Sudah 6 orang yang kami periksa terkait dugaan korupsi dana Peserta MTQ di Busel,” ungkap Tabrani.

 

Ke 4 orang pejabat Busel tersebut, diperiksa kurang lebih selama 5 jam, mulai Pukul 10.00 Wita hingga 15.00 Wita. Selain ke 6 pejabat Busel tersebut, kata Tabrani, tidak memungkinkan ada pejabat lainnya yang akan dimintai keterangan.

 

Tidak menuntut kemungkinan ada pihak terkait lainnya yang akan kita mintai keterangan terkait kasus ini,” jelasnya.

 

Saat ini, lanjut Tabrani, pihaknya masih akan mendalami kasus tersebut setelah memeriksa sejumlah pihak terkait, untuk kemudian dinaikan status dugaan korupsi Dana Peserta MTQ itu ke tahap penyidikan. ”Nanti kita akan koordinasi dengan kawan-kawan penyelidik untuk mengambil suatu kesimpulan,” tandasnya.

Baca:   Korupsi BBM, Saksi Jaksa Sebut Adik Ali Mazi Pengelola SPBN Soropia
  • Bagikan